Lagi-lagi Ngompol

Raut muka ponakanku nampak lucu. Ia terlihat kikuk dan merasa bersalah. Ia terlambat bilang satu kata. “Pipis”. Alhasil, lantai Abuba Steak langsung tergenang cairan berwarna kuning jernih.

Peristiwa lucu memalukan itu terjadi waktu hari ulang tahunku. Yup, 26 tahun Hari Kebangkitan Puspa. Mungkin Maia, ponakanku ingin menorehkan sesuatu yang berkesan. Ngompol di tempat umum.

Muka kakakku selaku ibu Maia kontan memerah. Ia langsung menggandeng tangan anak pertamanya itu ke toilet dan meminta maaf berkali-kali ke waitress. Sementara aku tidak bisa menyembunyikan tawaku. Aku tergelak-gelak. Beberapa menit kemudian ia muncul bak bayi, tanpa celana hanya dengan popok. Meski penampilannya ala kadarnya, ia nampak riang.

Ternyata ini ulahnya yang kedua dalam waktu dekat. Kejadian konyol pertama terjadi waktu mengantri ATM di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Cikarang.

Maia menguntit ayahnya masuk ke ATM, meninggalkan ibunya di depan pintu. Lalu, wajah polosnya mulai aneh, tampak menahan sesuatu. Kakakku mulai curiga dan mengetuk-ngetuk pintu, memperingatkan suaminya. Sebelum suaminya sadar, orang-orang di antrian melihat air perlahan-lahan mengalir dari celana Maia. Alirannya tidak terbendung dan cukup deras, menggenangi separuh lantai ATM.

Kakakku lalu memberitahu satpam untuk memanggil office boy. OB yang ditunggu-tunggu cukup lama. Akhirnya para pengantri ATM terpaksa merelakan alas kakinya menyentuh pipis Maia. Ada pula yang sandalnya basah karena kurang berhati-hati. Semuanya menjadi korban Maia. Mohon maaf.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 22, 2008.

4 Tanggapan to “Lagi-lagi Ngompol”

  1. banyak anak berarti sabar ya?

  2. ha ha ha, yang sabar ya mbak yanti hi hi hi

  3. Maia lagi monyong diekspos sama tante Dewi… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: