Angelic Voice Sarah Brightman

sarah-forumkrstarica

Sudah lama saya ingin sekali menulis tentang  penyanyi soprano yang saya kagumi, Sarah Brightman. Penyanyi ini menurut saya memiliki kemampuan vokal yang sangat luar biasa, dan masih tampil prima di usianya yang sudah menginjak kepala lima.

Siapa Sarah Brightman? Penyanyi kelahiran Inggris 14 Agustus 1951 ini lebih dikenal untuk genre  musik klasik dan musik opera. Namun, saya lebih suka menggolongkannya untuk kategori musik soprano dan new age karena tidak semua lagunya merupakan lagu klasik, seperti Scarborough Fair dan Nessun Dorma. Ia jauh lebih modern. Ia berani menjelajah dengan menambahkan unsur etnik, seperti musik ala Arabia dan musik elektronika. Hasilnya, musiknya lebih variatif dan lebih segar.

sarah-forumkrstarica2

Memang saya jatuh cinta dengan suaranya ketika mendengarkan lagu duetnya yang populer dengan penyanyi tenor Andrea Bocelli, Time to Say Goodbye. Suara mereka begitu padu, vokal Sarah yang bening ala angelic voice dipadu dengan suara Andrea yang khas. Kombinasi yang padu. Namun, saya terkagum-kagumdengan power dan mampunya ia menaklukkan nada-nada tinggi saat melihat video ia menyanyikan Phantom of The Opera. Busyet, berapa oktaf tuh. Pantas album Phantom of The Operanya laku keras hingga puluhan juta kopi dari penjualan di berbagai penjuru dunia. Di versi kesekian, ia mengajak Antonio Banderas sebagai si Phantom.

Lagu Sarah yang menarik lainnya yaitu duetnya dengan Josh Groban di All I Ask of You. Lembut dan romantis. Dan, lagunya yang bernuansa misterius adalah kolaborasinya dengan Gregorian bertajuk “Eden”. Inilah salah satu lagu new age terbaik menurut saya.

Lagu-lagu lainnya yang tak kalah menarik didengar yaitu Amigos para Siempre (duet dengan José Carreras,  Fleurs du Mal, dan The Smile (kolaborasi dengan Schiller).

Foto: diambil dari www.vorstnationaal.be dan forum.krstarica.com

 

~ oleh dewipuspasari pada Mei 23, 2013.

4 Tanggapan to “Angelic Voice Sarah Brightman”

  1. Saya suka lihat clip all i ask of you duet sarah sama cliff richard..itukarena saya penggemarnya cliff..

  2. All i ask of you itu lagu di phantom, kebetulan di nyanyiin duet bareng josh di concert for Diana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: