Minions yang Hanya Lucu di Awal

Minions_poster

Makhluk-makhluk mini berwarna kuning seperti kulit pisang memang sangat menggemaskan di film Despicable me dan sekuelnya. Sayangnya tidak demikian ketika dibuat spin off-nya, dimana para minion adalah karakter utama. Memang lucu di awal-awal film. Namun selanjutnya si sutradara nampak sangat ngoyo agar jalan ceritanya tetap menarik disimak.

Film ini dibuka dengan awal mula para minion. Suatu hal yang cerdas untuk menarik minat penonton yang belum pernah mengenal minion di film Despicable me.

Rupaya minion adalah makhluk alien dari planet antah-berantah. Mereka bermigrasi ke bumi dengan satu tujuan. Yakni, menjadi minion atau kaki tangan. Untuk itu, mereka memerlukan majikan yang akan memerintahkan mereka. Bukan sembarang majikan, melainkan majikan yang kuat dan keji.

Mulailah mereka menjelajah bumi untuk menemukan majikan nan kuat. Dari T-rex, manusia purba, Dracula, hingga Firaun pernah mereka jadikan majikan. Sayangnya nasib majikan mereka selalu malang. Ada yang masuk dalam kawah gunung berapi, kejatuhan piramida, dan sebagainya.

Tanpa majikan mereka jadi makhluk tak bertuan. Mereka jadi malas-malasan dan hilang semangat. Hingga ketiga minion, Bob, Kevin, dan Stuart mulai berpetualang mencari majikan terjahat. Berhasilkah mereka?

Melihat trailer-nya saya sudah tertarik untuk menonton film ini. Apalagi memang di film Despicable me mereka sosok yang imut dan tingkahnya aneh-aneh.

Sebagian momen yang lucu sudah tertangkap di trailer. Meski saya tetap berhasil tertawa juga ketika melihatnya lagi di film. Antara lucu dan juga sedih melihat komedi slapstick ini. Kasihan T-rex nya tewas mengenaskan, demikian juga Firaunnya.

Proses mencari majikan hingga bertemu dengan ratu Inggris dan sebagainya menurut saya menjadi petualangan yang berlarut-larut dan membosankan. Tidak sampai setengah bagian saya sudah mulai bosan dan ingin film ini segera berakhir.

Film ini meskipun kartun juga kurang pas buat anak-anak. Idenya sudah tidak cocok untuk anak-anak, mencari majikan yang jahat. Ada beberapa bagian yang menurut saya juga sadis meskipun dibungkus agar menimbulkan tawa.

Agak mengecewakan film Minions. Padahal saya termasuk yang menunggu-nunggu film ini. Tapi mungkin harapan saya yang terlalu tinggi untuk animasi ini.

Detail Film:
Judul : Minions
Sutradara : Piere Coffin dan Kyle Balda
Pengisi Suara : Sandra Bullock, Jon Hamm, Michael Keaton, Steve Coogan
Genre : animasi/kartun, remaja
Rating : 6,8/10
Gambar dari wikipedia.org

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 26, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: