Mengungkapkan Perasaan itu Sulit

Gara-gara suka akan film animasi The Moment You Fall in Love aku jadi ingin tahu film pendahulunya yang juga bertema sama. Tokoh utamanya adalah kedua kakak Hina Setoguchi dan Kotaro Enomoto. Tema animenya lebih ke susahnya mengungkapkan perasaan ke orang yang disukai.

Zutto Mae Kara Suki Deshita: Kokuhaku Jikko Iinkai atau I’ve Always Loved You, judulnya. Cerita dibuka oleh Natsuki Enomoto yang berupaya mengumpulkan keberaniannya untuk menyatakan perasaan suka ke teman masa kecilnya dan tetangga sebelah rumahnya, Yuu Setoguchi. Namun, karena gugupnya dan takut ditolak maka ia pun kemudian berkata bahwa kata-katanya tadi bohong dan sekedar latihan agar nantinya berani mengungkapkan langsung ke pria yang sungguh disukainya. Yuu awalnya terkejut, tapi kemudian mendukungnya.

Sejak itu Natsuki bertingkah konyol. Ia sering mengungkapkan rasa suka dan meminta Yuu menilainya. Padahal dalam hati kecilnya ia benar-benar mengungkapkan rasa sukanya di depan orang yang disukainya.

Dua sahabat karib Natsuki dan kawan-kawan Yuu juga sedang mengalami masalah dalam hubungan cintanya. Mereka telah duduk di bangku kelas tiga SMA dan takut merasa menyesal seandainya perasaan mereka tak pernah disampaikan.

Akari Hayasaka dan Mio Aida dua sahabat Natsuki kemudian curhat akan masalahnya. Mio mengaku menyukai sahabatnya, Haruki Serizawa. Keduanya sering pulang bareng tapi Haruki sepertinya hanya memandang Mio sebagai sahabat.

Sedangkan Akari tidak tahu apakah ia akan merasakan pengalaman berpacaran semasa SMA karena ia tidak pernah berbincang akrab dengan pria. Tanpa diketahuinya, Sota Mochizuki sudah menyukainya sejak hari pertama masuk sekolah. Ia berharap suatu saat bisa bercakap dengan Akari.

Problema semakin kompleks ketika ada pria yang menyukai Natsuki yang ceria. Ia adalah Koyuki Ayase. Ia memberinya tiket nonton konser HoneyWorks. Natsuki tidak sadar itu adalah kencan dan ia suka cita menerimanya. Yuu yang mengetahuinya tidak menyukai gagasan tersebut. Hemmmm apakah para remaja tersebut akhirnya bisa mengungkapkan perasaannya?

Aku lebih suka film ini daripada film tentang adik-adiknya dalam The Moment You Fall in Love. Soalnya tokoh utamanya adalah Yuu yang keren dan ganteng hehehe. Natsuki sendiri adalah gadia yang ceria dan lumayan cakep jika rambutnya tergerai, tidak diikat ke atas seperti biasanya.

Ceritanya sederhana tentang masa-masa SMA yang mulai dihadapkan pada rencana untuk masa depan dan keinginan untuk memiliki seseorang untuk berbagi. Tokoh-tokohnya memiliki karakter masing-masing yang khas, ada yang kikuk, pemalu, dan juga tetap tenang untuk menyembunyikan perasaannya.

Pastinya tidak semua cinta berhasil diterima karena cinta tetap merupakan urusan hati. Saat ditolak dan kemudian sedih itulah kedewasaan seseorang diuji, apakah ia bisa tetap bangkit atau malah terhanyut dalam perasaan tertolak tersebut.

Oh ya lagu-lagu dalam anime ini asyik dan liriknya sesuai dengan tema besar anime ini.

Detail:

Judul : Zutto Mae Kara Suki Deshita

Sutradara : Tetsuya Yanagisawa

Genre : Anime, remaja, romantis

Skor : 8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 27, 2017.

7 Tanggapan to “Mengungkapkan Perasaan itu Sulit”

  1. Good

  2. Katakan saja….asertif hihihi saya pernah ditolak sekali. Sakit tapi kmdn cari lagi.

  3. sekarang lagi tayang pasangan sutradara sama pelukis
    tinggal si akarin dah yg belum diceritain di anime sendiri

  4. waaaaa animeee!
    terakhir kenal anime pas kuliah, 10 taun lalu. wkwkwkwk itupun karena temen seneng gambar, baca komik anime.
    skrg baru lihat ini lagiiii

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: