Kisah Plue yang Super Absurd

rave

Gara-gara lihat sampulnya yang lucu seperti tokoh Olaf  di Frozen, saya langsung membeli komik berjudul Rave Plues Dog Diaries ini. Sampai di rumah saya menyesal banget. Ampun deh ceritanya kacak kadut. Absurd parah. Sampai saya tidak mengerti maksud ceritanya.
Sampulnya memang lucu saya jadi penasaran akan isinya. Sayangnya bukunya diplastikin dan tidak ada buku contohnya yang sudah dalam keadaan terbuka.

Ceritanya tentang kehidupan Plue dan kawan-kawannya di desa Ringo. Ada Kertas, kawan baik dan majikan Plue. Ada Roji, seekor ulat bulu yang sering berbuat onar di desa Ringo, suka berniat memasukkan Plue dalam botol dan ingin merobek Kertas.

Roji punya kucing piaraan yang bandel bernama Tamiko. Ada pula Nyonya Obababa, seorang hantu gentayangan yang memperbudak penduduk desa Ringo, juga ayah Roji yang menjadi kepal sekolah dan suka berkata ‘muscle’. Oh iya Plue sendiri adalah anjing yang wajah dan perawakannya aneh.

Selain keenam karakter utama tersebut, ada karakter pendukung yang tak kalah membuat bingung. Ada pertapa makanan yang jorok, Malaikat yang suka memberi nasihat, kucing Happy yang tersesat dan masih banyak lagi.

Saya biasanya tak masalah dengan cerita, film, atau musik yang bernada absurd. Tapi untuk buku ini saya menyerah. Terlalu rumit karena saking absurdnya untuk dipahami. Ada sih gambarnya yang normal, dan itu mungkin bagian yang terbaik dalam buku ini.

Plue

Apakah saya menyesal beli buku ini. Menyesal sih, tak apalah buku ini masuk dalam rak diskon. Jadi kerugiannya tak terlalu besar dari segi materi. Rugi besarnya dalam hal membaca dan bagian yang membuat mual ketika membacanya.

Detail Buku:
Judul : Rave Plues Dog Diaries
Karya : Hiro Mashima
Genre : Manga, Humor, Fantasi
Penerbit : Elex Media Komputindo
Rating: 5/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 3, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: