Summarecon Bekasi Peduli Pendidikan Generasi Muda

landmark bekasi

Suatu perumahan disebut komplit dan memberikan kenyamanan lebih apabila memenuhi kebutuhan dasar penghuninya. Apa saja kebutuhan dasar tersebut? Yaitu lingkungan tempat tinggal yang nyaman dan aman, kemudahan mendapatkan pangan, dan adanya beragam fasilitas pendidikan, terutama sekolah dasar. Rupanya hal tersebut terpenuhi oleh Summarecon Bekasi yang memang peduli pendidikan generasi penerus.

Summarecon Bekasi telah tumbuh berkembang pesat menyusul Summarecon Kelapa Gading dan Summarecon Serpong yang hadir terlebih dahulu dan telah eksis. Summarecon Bekasi yang dibangun sejak tahun 111, telah menghasilkan berbagai bangunan dan fasilitas di kawasan Bekasi, dimana lokasinya mudah diakses melalui sarana tol Jakarta-Cikampek.

Saat ini Summarecon Bekasi sukses menghadirkan perumahan. Belum lagi pusat perbelanjaannya, Summarecon Mal Bekasi yang nyaman dan memiliki wahana indoor ice skating dan teater IMAX. Di dalam lokasi perumahan juga terdapat taman, fasilitas publik yang digarap secara ramah lingkungan, sehingga dari kelengkapan, perumahan ini telah terpenuhi dari segi lingkungan nyaman, aman, serta kemudahan mendapatkan kebutuhan dasar.

Lantas bagaimana dengan pendidikan sebagai salah satu kebutuhan vital bagi warga penghuni perumahan? Semakin tahun lalu lintas dalam kota Bekasi maupun ke kota Jakarta semakin sesak oleh kendaraan. Alhasil banyak warga perumahan yang berharap dapat menyekolahkan anaknya di lingkungan kompleksnya. Bonus apabila sekolah yang berada di lingkungan perumahan tersebut sudah diakui kualitasnya, baik dari segi fasilitas sekolah maupun mutu pengajaran.

Warga Summarecon Bekasi tidak cemas akan kebutuhan pendidikan tersebut karena terdapat berbagai sekolah di Summarecon Bekasi yang memfasilitasi pendidikan sekolah dari play group hingga tingkat perguruan tinggi. Sekolah-sekolahnya pun tergolong sekolah berkualitas, seperti sekolah Islam Al-Azhar, BPK Penabur, dan yang segera hadir adalah Binus University.

Sekolah Islam Al-Azhar tahap dua telah diresmikan Agustus lalu, melengkapi tahap sebelumnya yang telah menerima murid untuk tahun akademik 2014/2015. Fasilitasnya tak tanggung-tanggung sekolah Islam Al-Azhar memiliki luas lahan 20 ribu meter persegi dan berkapasitas 1500 siswa dari tingkat SD hingga SMA.

Sekolah Al Azhar di Summarecon Bekasi (sumber:alazharsummareconbekasi.sch.id)

Sekolah Al Azhar di Summarecon Bekasi (sumber:alazharsummareconbekasi.sch.id)

Sekolah yang telah teruji kualitasnya ini memiliki fasilitas berupa lab bahasa, komputer, laboratorium, perpustakaan, dan peralatan musik yang dapat dimanfaatkan siswa untuk berlatih memainkan alat musik. Tiap kelasnya juga dilengkapi AC pendingin dan layar LCD sehingga guru dapat mengajar menggunakan berbagai peralatan multimedia atau tetap bisa menggunakan papan tulis. Sekolah Al-Azhar ini terletak di Jalan Boulevar Utara Blok L, Summarecon.

Sedangkan sekolah BPK Penabur yang ada di Summarecon Bekasi sudah dibuka dan menerima murid dari tingkat TK hingga tingkat SMA. Fasilitasnya juga tak kalah dengan Sekolah Al Azhar, baik dari segi fasilitas pendidikan maupun kualitas guru pengajar.

Upacara di Sekolah SD Penabur (sumber: sdksummareconbekasi.bpkpenaburjakarta.or.id)

Upacara di Sekolah SD Penabur (sumber: sdksummareconbekasi.bpkpenaburjakarta.or.id)

Sementara itu, yang ditunggu-tunggu warga Summarecon Bekasi, adalah keberadaan Binus University. Pasalnya perguruan tinggi di kawasan Bekasi masih sangat terbatas, apalagi yang telah diakui kualitasnya. Dengan adanya Binus University di Bekasi, total sudah enam Binus University yang berada di Jabodetabek.

Latar belakang pembangunan Binus University di Bekasi yaitu komitmen PT Summarecon Agung sebagai pengembang Summarecon Bekasi, untuk mengedepankan fasilitas pendidikan, selain lingkungan hunian yang nyaman dan kelengkapan fasilitas komersial. Dengan adanya Binus University di Bekasi, Summarecon akan memberikan kontribusi fasilitas pendidikan berkualitas yang tidak hanya dinikmati oleh warga perumahan Summarecon, namun juga bisa digunakan oleh generasi muda Bekasi dan sekitarnya.

Binus University di Bekasi masih dalam tahap pembangunan. Pengembangan kampus ini dengan pihak Summarecon telah dilakukan pada April 2015 silam dan sedang dikebut pembangunannya. Diharapkan pada bulan Maret 2016 Binus University yang menempati lahan seluas 36.4000 meter persegi di bilangan Lingkar Bulevar Kota Summarecon Bekasi akan mulai memberikan layanan pendidikan

Namun, untuk tahap awal layanan pendidikan pada tahun 2016 ini dikhususkan bagi peminat perkuliahan online learning. Saat ini pembelajaran jarak jauh memang mulai diminati dan banyak diselenggarakan di berbagai negara, untuk mengatasi permasalahan jarak dan waktu. Untuk itulah Binus University Learning Community diselenggarakan karena ada sebagian mahasiswa yang terkendala oleh jarak dan waktu untuk mengikuti perkuliahan secara tatap muka. Sistem pembelajaran jarak jauh ini telah diterapkan di beberapa kampus Binus University dan berhasil menarik minat mahasiswa dan menghasilkan lulusan yang tak kalah dengan mahasiswa metode konvensional atau metode tatap muka.

Penandatanganan Kerja Sama Binus University dan Summarecon Bekasi (sumber: capture dari Majalah Wonderful Life)

Penandatanganan Kerja Sama Binus University dan Summarecon Bekasi (sumber: capture dari Majalah Wonderful Life)

Jangan kuatir bagi mereka yang ingin berkuliah tatap muka seperti biasanya, Oleh karena Summarecon pada September 2018 akan menerima mahasiswa baru untuk tahun akademik 2018/2019.

Binus University menawarkan pendidikan tidak hanya berkisar tentang teknologi informasi, melainkan juga berbagai jurusan seperti ekonomi, komunikasi, keuangan, manajemen hotel, arsitektur, teknik sipil, teknik industri, komunikasi pemasaran, dan sebagainya. Di kampus Binus Jakarta Binus telah melayani pendidikan dari strata satu hingga strata tiga dan program kuliah satu gelar, dua gelar, dan program kuliah internasional. Diharapkan program dan fasilitas pendidikan tersebut juga diimplementasikan di Binus University Bekasi secara bertahap.

Dengan komitmennya untuk menciptakan compact city yang ramah lingkungan serta mengedepankan fasilitas pendidikan, tak heran apabila PT Summarecon Agung berhasil meraih penghargaan bergensi tingkat dunia, yaitu The World Gold Winner 2015.

Gambar atas (landmark) dari http://www.kamunaku.com

logo

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 18, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: