How Soon is Now dan Serial Charmed

Ada yang dulu suka nonton film serial teve berjudul Charmed? Dulu film ini tayang sekitar akhir tahun 90’an, bercerita tentang tiga saudara yang memiliki kemampuan supranatural. Ada Prue, Piper, dan Phoebe. Prue yang paling kuat kemudian tewas dan digantikan sepupunya. Oh ya film ini bakal di-remake. Tapi aku nggak sedang ingin bahas filmnya, melainkan opening theme-nya yang keren. Judulnya How Soon is Now.

Lagu ini memiliki musik yang keren. Ada loop dan efek yang asyik dan lirik yang jika diperhatikan itu memiliki makna yang dalam. Ternyata lagu original ini dibawakan oleh The Smith pada tahun 1980-an. Wow tahun segitu lagunya sudah keren. Tapi jika menilik musiknya memang ada unsur tahun 1980-an.

Bait pertama lagu ini langsung mudah dikenali, bercerita tentang seseorang yang nampaknya anti sosial dan penyendiri. Padahal ia sebenarnya hanya seorang pemalu akut.

I am the son
And the heir
Of a shyness that is criminally vulgar
I am the son and heir
Of nothing in particular

Lagu ini kemudian disambung dengan lirik yang menguatkan jika ia ingin bertemu dengan seseorang. Namun ia bosan dengan segala nasihat. Ia hanya ingin bertemu dengan seseorang yang benar-benar menyukainya dengan sepenuh hati. Lagu ini dirilis tahun 1985 dan masuk dalam album Meat is Murder.

You shut your mouth
How can you say
I go about things the wrong way?
I am human and I need to be loved
Just like everybody else does


There’s a club if you’d like to go
You could meet somebody who really loves you
So you go and you stand on your own
And you leave on your own
And you go home and you cry
And you want to die

Lagu How Soon is Now ini pas sih sebagai theme song Charmed. Pasalnya para penyihir juga susah menemukan pasangan yang cocok. Oh ya lagu ini juga sebelumnya pernah menjadi lagu dalam film penyihir ala layar lebar, The Craft. Dulu aku suka banget film-film bertema penyihir hehehe, kayaknya keren.

Lagu ini punya bait penutup yang asyik. Kapan sih waktu segera itu sebenarnya bakal terjadi? Apakah seseorang bakal benar-benar bertemu jodohnya?

Oh ya meskipun The Smith yang menciptakan dan membawakan lagu ini kali pertama, lagu ini makin melambung sejak dibawakan dalam film Charmed. Kalau menurutku aransemen ala band Love Spit Love lebih terkesan misterius sekaligus modern.

Lagu ini juga pernah dibawakan oleh duo kontroversial, Tatu. Duo ini juga membawakan How Soon is Now dengan format yang lebih girlie pada tahun 2002.

Selera orang berbeda sih. Aku paling suka lagu How Soon is Now ala Love Spit Love, tapi juga mengapresiasi pemilik lagunya, The Smith. Oh ya The Smith ini punya lagu-lagu bagus, mungkin suatu saat akan kuulas.

Oh ya ada yang belum tahu tentang The Smith? Sekilas tentang The Smith, mereka adalah band Inggris tahun 1980-an yang punya gaya unik dan memberikan pengaruh ke berbagai penyanyi dan band mancanegara. Mereka terdiri dari si vokalis Morrisey, Johnny Marr sebagai gitaris, Andt Rourke di posisi basis dan Mike Joyce sebagai drummer.Tahun-tahun tersebut musisi Eropa memang cukup populer, selain mereka ada juga Duran-Duran dan Depeche Mode dengan genre khas tahun tersebut, new wave yang asyik.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 13, 2018.

31 Tanggapan to “How Soon is Now dan Serial Charmed”

  1. whoaaa charmed, favku banget nih dulu…

  2. Ya ampun ini serial favorit banget nihh.. rela begadang tengah malam demi nonton 3 bersaudara ini. Dan favoritnya si Prue dong.*sesama anak sulung harus saling mendukung. Hehehe*
    Dan sempat ngamuk2 sendiri pas dia mati.
    Lalu favorit pun pindah ke phoebe yang tipikal pemberontak. Apalagi pacar phoebe, si balthazar yang cakep banget dan akhirnya ngefans dehh sama si Julian McMahon ampe skrg.
    Hahaha..
    Ahhh nostalGILA!!

  3. Wah era aku nih hahaha tapi benar lho era ini luar biasa everlasting

  4. Wah dulu aku sering nonton tuh CHARMED di tipi! baru inget ada serial ini. Plot ceritanya bagus, suka nonton waktu dulu!

  5. dan aku dulu ngefens sama PHOEBE!!

  6. Wahh aku nonton nih serial ini dulu di SCTV tiap weekend kan? Aku suka kakak pertamanya, Phobe ya namanya.

  7. Charmed yg identik dgn penyihir2 cantik ituuuuu

  8. Video. Klipnya keren, sesuai dg lagunya

  9. Band inggirs emang punya daya tarik tersendiri ya mbak…

  10. Ternyata… Penikmat The Smith yaa..

  11. Aku juga suka lagu-lagunya mba

  12. Charmed ini film jaman2 kuliah nih..

  13. Jadi nggak sabar nungguin remake-nya Charmed. opening theme-nya juga keren apalagi yang ngulas, nulisnya juga keren ih. 😎👌👍

  14. Aku gatau serial tvnya. Tapi penasaran, searching dulu ah

  15. sempetnonton nih charmed

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: