Investra Link dari Commonwealth Life yang Memadukan Asuransi Kesehatan dan Investasi

commlife

Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, selain pangan, sandang, dan papan. Kesehatan harus disyukuri dan selalu dijaga oleh karena sakit itu tidak enak dan bisa menguras dana. Oleh karena sakit bisa hadir sekonyong-konyong maka setiap orang perlu proteksi berupa asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan Commonwealth Life, misalnya.

Asuransi kesehatan hadir di tengah masyarakat ibarat payung sebelum hujan. Fungsinya untuk memproteksi nasabahnya jika terjadi kejadian dalam hal ini terganggunya kesehatan yang bisa hadir sekonyong-konyong, tanpa diprediksi.

Banyak di antara masyarakat yang karena kesibukan atau karena kelalaiannya, kurang menjaga dengan baik kondisi tubuhnya. Saat sakit mereka baru terhenyak bahwa pengobatan yang dilakukan menguras dana yang besar, bahkan dapat menjebol tabungan dan simpanan yang mereka miliki. Harga obat tiap tahunnya terus melambung,begitu pula dengan biaya perawatan rumah sakit. Operasi bedah, misalnya. Bisa menghabiskan jutaan rupiah. Belum lagi jika harus rawat inap dan sebagainya. Untuk itu bagi Anda yang belum memiliki asuransi kesehatan atau sudah memiliki kartu BPJS kesehatan, tapi ingin terproteksi kesehatannya secara maksimal, bisa melirik berbagai produk Commonwealth Life.

Commonwealth Life memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat proteksi, simpanan dan investasi yang terangkum dalam program unit link bernama Investra Link. Ada juga asuransi tambahan berupa asuransi kecelakaan, jaminan rawat inap, dan penyakit kritis.

Menyimak Lebih Dalam Investra Link
Apa itu investra link? Sebelumnya kita bahas dulu unit link. Unit link sudah hadir cukup lama di Indonesia sebagai asuransi yang memadukan unsur proteksi, simpanan, dan investasi. Produk ini hadir karena ada sebagian masyarakat yang kurang rela jika preminya hangus apabila ia tidak pernah sakit dan tidak pernah memanfaatkan asuransi kesehatan untuk keperluan berobat. Sehingga ada anggapan, asuransi kurang pro terhadap mereka yang sehat dan selalu menjaga kesehatan tubuhnya.

Dengan adanya unit link, maka nasabah asuransi model ini akan mendapatkan manfaat lebih, yakni manfaat dari asuransi kesehatan sendiri yaitu berobat juga manfaat investasi dari premi yang dibayarkan. Ada berbagai jenis investasi yang ditawarkan untuk mendapatkan hasil optimal dari model agresif seperti saham juga yang bertipe moderat seperti obligasi dan sebagainya.

Lantas bagaimana dengan produk investra link dari Commlife? Ada tiga jenis investra link, yaitu investra link, investra link extra, dan investra platinum. Ketiganya sama yakni memberikan asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan investasi. Investra link memadukan asuransi dan investasi secara fleksibel. Anda dapat merencanakan pendidikan anak-anak, persiapan masa pensiun, persiapan pernikahan, dan sebagainya.

Pilihan investasinya ada delapan dana yang bisa dipilih sesuai profil risiko Anda,dimana salah satunya adalah dana investasi syariah. Nilai uang pertanggungan ini juga dijaga agar terbebas dari pengaruh inflasi. pada saat jatuh tempo maka pemegang polis akan mendapatkan total nilai investasi tersebut. Proteksi dari Investra Link juga lengkap termasuk di antaranya perlindungan terhadap penyakit yang tak dapat disembuhkan dengan manfaat sebesar 50 persen dari uang pertanggungan.

Investra Platinum juga mirip dengan Investra Link hanya manfaatnya lebih dan dananya akan lebih cepat berkembang karena premi diinvestaiskan sejak polis aktif dengan pilihan jenis dana investasi sesuai profil risiko Anda. Sedangkan investra link extra memberikan manfaat santunan kepada ahli waris yang ditunjuk apabila mengalami musibah meninggal karena kecelakaan dan adanya bonus komitmen.

Commlife telah bekerja sama dengan banyak rumah sakit di berbagai kota. Jika misalkan rumah sakit tidak terdaftar, nasabah bisa melakukan reimbust dengan mengisi formulir klaim dan melengkapi dengan dokumen yang dipersyaratkan.

Tentang Commonwealth Life
Commonwealth Life sudah berdiri sejak tahun 1992 yang merupakan perusahaan gabungan dari Commonwealth Bank of Australia dan PT Gala Arta Jaya. Visi perusahaan asuransi ini adalah menjadi yang terbaik dalam melindungi dan meningkatkan kesejahteraan finansial anda, bisnis, dan masyarakat. Saat ini jaringannya sudah tersebar di 20 kota besar dan telah melayani lebih dari 500 ribu nasabah individu dan kolektif.

Selama 23 tahun beroperasi, Commonwealth Life telah meraih berbagai penghargaan, di antaranya predikat sangat bagus tahun 2004, 2005, 2007, dan 2008 berdasarkan majalah InfoBank, 10 besar terbaik asuransi jiwa tahun 2007 dan 2008 menurut majalah Media Asuransi, serta beragam penghargaan lainnya.

Saya sendiri sudah menjadi nasabah Bank Commonwealth sejak tahun 2013. Menurut saya layanan mereka terhadap nasabah sangat baik. Kinerja investasi mereka juga patut diacungi jempol. Oleh karena saham terbesar Commlife adalah Commonwealth Bank of Australia yang merupakan institusi jasa keuangan terkemuka di bidang perbankan dan asuransi di Australia, saya optimis asuransi kesehatan Commonwealth Life juga memiliki kinerja yang optimal dalam memberikan layanan prima kepada nasabahnya.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 5, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: