Animasi The Secret of Kells yang Unik

The secret of kells

Sejak melihat cuplikan animasi The Secret of Kells saya langsung tertarik ingin menontonnya. Gambarnya unik, warna-warni dan memiliki ciri khas tersendiri, beda dengan kartun pada umumnya. Alhasil film ini pernah meraih nominasi animasi di ajang Oscar beberapa tahun silam.

Film ini memang bukan film baru dan merupakan keluaran studio Cartoon Saloon Prancis. Saya baru tahu jika Prancis menghasilkan karya-karya animasi yang menawan tak kalah dengan Disney dan Pixar. Gambarnya unik dan ceritanya pun beragam.

Kisah The Secret of Kells adalah kisah buku ajaib yang konon dapat mengubah situasi Eropa yang saat itu penuh kegelapan dan diwarnai ketakutan oleh serangan bangsa Viking yang sadis menjadi dunia yang bercahaya. Buku itu dicari-cari dan hendak dimusnahkan oleh bangsa barbar tersebut agar tidak pernah selesai.

Namun penulis buku yang juga seorang rahib dari Pulau Iona, Aidan, tak menyerah. Ia melarikan diri setelah biara dan seluruh penduduk pulau dimusnahkan oleh bangsa Eropa Utara ini. Ia ditampung di Kell dimana pimpinan biara, Abbot Cellach, membangun benteng tinggi agar terlindung dari serangan Viking.

Aidan meminta Abbot Cellach membantu menyelesaikan bukunya namun Abbot lebih mementingkan pembangunan benteng. Aidan akhirnya tertarik menjadikan Brendan, anak laki-laki keponakan Abbot Cellah membantunya menyelesaikan buku.

Ia memintanya mencari semacam beri yang dapat menjadi pewarna di hutan. Eh di hutan ia malah disergap serigala dimana ia kemudian ditolong spirit hutan, anak perempuan, bernama Aisling. Ia membantunya tapi ketakutan ketika Brendan memasuki reruntuhan pagan Crom Cruach yang angker, sumber kekuatan dark dan misterius.

Sementara itu buku harus segera diselesaikan karena bangsa Viking semakin mendekat. Namun ada bahan pelengkap buku yang harus dicari di dunia Dark. Mungkinkah Brendan dapat menyelesaikan buku ini.

Saya suka akan kisah petualangan Brendan bersama spirit hutan yang mengisahkan saya akan film-film fantasi produksi studio Ghibli. Spirit hutan ini mampu mengontrol satwa dan tumbuhan yang ada di hutannya namun sangat ketakutan dengan kekuatan Crom Cruach. Sayangnya Aisling ini tak bisa membantu saat Viking menyerang.

Untunglah bagian Viking menyerang Iona atau daerah-daerah lainnya tak diperlihatkan dengan jelas hanya seperti bayangan sehingga tak terkesan sadis dan film ini aman ditonton anak-anak. Bangsa Viking sendiri ditampilkan seperti monster, tidak memiliki wajah dan perawakan yang jelas seperti penduduk Kells.

Meskipun demikian saya kurang paham akan kekuatan dari buku tersebut. Benarkah buku tersebut memiliki keajaiban?

Detail Film:
Judul : The Secret of Kells
Sutradara : Tomm Moore dan Nora Twomey
Genre : Kartun/animasi, fantasi, segala umur
Rating : 8/10
Gambar di sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 28, 2015.

3 Tanggapan to “Animasi The Secret of Kells yang Unik”

  1. sudah nonton song of the sea belum?…..katanya hampir mirip ponyo?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: