Kisah Keluarga dan Seekor Kucing

cat-1

Seekor kucing meski hanya hewan piaraan namun terkadang mampu merekatkan hubungan keluarga. Begitu juga Mii, seekor kucing yang telah tua dan kesehatannya semakin memburuk. Aya Okamura, anak perempuan yang dulu menyayanginya telah pergi, hanya ayahnya yang kini merawatnya.

Kisah kesetiaan kucing kerap bikin sedih penonton, begitu juga saya ketika menonton animasi pendek buatan sutradara terkenal Makoto Shinkai. Ketika si ayah menelpon putrinya memberitahu kucingnya sakit-sakitan, Aya masih tak bergeming karena mengingat hari-hari di kantornya yang membuatnya tertekan.

cat-2

Tapi reaksinya berubah ketika si Mii akhirnya menghembuskan nafas. Aya pun segera pulang dan mengenang kucing yang dikenalnya sejak ia masih kanak-kanak.

Mii menemani hari-harinya yang sepi ketika ditinggal ibunya hingga lambat laun Aya lebih suka berinteraksi dengan kawan-kawannya daripada bermain bersama Mii.

pergi

 

Saya menyukai anime garapan Makoto Shinkai sejak menonton 5cm Per Second yang mengharu biru. Dalam film ini meskipun filmnya relatif sederhana tentang hubungan manusia dan kucing, saya merasa terharu dan kemudian menonton kembali film ini bersama si Nero, kucing kesayangan saya.

cat-3

Filmnya bersetting masa depan dimana telpon bisa dilakukan secara hologram. Untuk rumah dan kereta api masih tersedia seperti masa kini. Yang membuat saya heran dalam film ini mengapa ibunya memilih bekerja di luar negeri daripada hidup bersama keluarganya.

Makoto Shinkai menurut saya unggul di grafis dengan warna yang cerah dan gambar yang detail. Untuk ceritanya, selain  kisah sehari-hari, ada juga kisah fiksi sains seperti Voices of a Distant Star. Untuk film berjudul Dareka no Manazashi ini saya memberi rating 7,8/10.

telpon

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 9, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: