Beragam Lukisan Menawan di Anime Iblard Jikan

Iblard Jikan

Anime pendek lansiran studio Ghibli berjudul Iblard Jikan alias waktu Iblard memiliki kesan tersendiri. Anime berdurasi sekitar 30 menit yang dirilis tahun 2007 ini menawarkan gambar-gambar indah bak lukisan yang memanjakan mata.

Lihat sekelilingmu mungkin itu pesan dari anime ini. Tidak ada dialog, tidak ada plot cerita dalam anime ini. Penonton disuguhi koleksi coretan dari Naohisa Inoue yang membuat kagum. Gambarnya detail dengan warna-warni yang indah, seolah penonton berada di dunia mimpi.

Iblard Jikan scenery

Iblard Jikan ilustrasi

Ada delapan segmen dalam Iblard Jikan dimana ada beberapa lokasi dan musik pengiring yang berbeda. Meskipun tidak ada narasi ataupun dialog, kita bisa membayangkan alurnya dari setting dan sosok yang ada di lukisan-lukisan tersebut.

Sosok yang tampil di lukisan ada anak perempuan dengan angsanya, anak perempuan dengan kekuatan sihir, juga beberapa perempuan dewasa. Mereka tinggal di bumi, tapi ada juga yang berada di negeri fantasi. Ini bisa dilihat dari tempat tinggal mereka yang beragam dan alat transportasi yang unik, ada yang seperti kereta gantung juga kendaraan melayang berbentuk seperti kapsul.

Iblard Jikan-18

Iblard Jikan-11

Musiknya membantu penonton untuk bermimpi. Musik dengan sentuhan khas Skotlandia membuat suasana nampak melankolis. Di segmen lainnya musik bernuansa teka-teki pun mengiringi gambar-gambar yang menakjubkan.

Selama tiga puluh menit mata saya termanjakan oleh gambar-gambar indah ini dimana lukisan ini menginspirasi anime Ghibli berjudul Whisper of The Heart. Jadi ingat buku berjudul Abarat dimana setiap pulau memiliki waktu tersendiri. Hemmm kalau dijadikan anime mungkin gambar-gambarnya seperti ini.

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 14, 2016.

3 Tanggapan to “Beragam Lukisan Menawan di Anime Iblard Jikan”

  1. […] Mononoke 2. Ponyo 3. When Marnie was There 4. Howl’s Moving Castle 5. Spirited Away 6. Iblard Jikan 7. The Ocean Waves 8. Only Yesterday 9. Wolf […]

  2. Cat yg bagus buat ngelukis kira” cat yg kaya gmn ya ,

    • Ini pendapat orang awam ya hehehe, kalau lukisan yang biasanya dijual itu biasanya pakai cat minyak di atas kanvas kain. Kalau yang di atas kertas biasanya menggunakan cat air dimana menghasilkan warna-warna yang lembut. Sedangkan cat poster seperti cat air tapi warnanya lebih berani. Ada juga yang menggunakan alat seperti pensil/konte untuk membuat gambar seperti sketsa.ada juga sih yang pakai pensil warna. Kalah aku ga bisa menggambar hehehe tapi suka dengan cat poster.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: