Siapa Saja Nominator Indonesian Choice Award 2016?

Para nominator

Menyongsong Indonesian Choice Award 2016 maka daftar nominator tiap kategori penghargaan sudah diumumkan di konferensi pers NET. tadi siang (27/4). Nantinya para pemenang tiap kategori ditentukan oleh voting terbanyak. Siapa sajakah nominatornya?

Ada sebelas kategori penghargaan dalam Indonesian Choice Award. Para nominator nantinya sebagian juga akan tampil sebagai pengisi acara. Para nominator ini dipilih oleh lembaga independen, yaitu Komite Musik Independen untuk kategori musik dan lembaga riset Saiful Mujani Research Company untuk kategori film.

Pada kategori Male Singer (MS) of The Year ada nama Tulus, Kunto Aji, Teza, Mike Mohede, dan Once. Untuk Female Singer (FM) yaitu Fatin, Isyana, Yura Yunita, Maudy Ayunda, dan Monita.

Selanjutnya untuk Breakthrough (BT) of The Year ada Rizky Febian, Barasuara, Silampukau, Scaller, dan Polka Wars. Wah sebagian besar saya belum tahu penampakan penyanyinya.

Pada kategori Album (AL) of The Year ada Isyana, Musikimia, Kunto Aji, Barasuara, dan Efek Rumah Kaca (ERK). Sedangkan pada Band/Grup (GR)/Duo of The Year ada GAC, HiVi, Soekamti, Endah N Rhesa (EAR), dan RAN. Sementara itu pada kategori Song (SO) of the Year para nominasinya yakni Isyana & Rayi, Afgan & Raisa, HiVi, Rizky Febian, dan GAC.

Wah rupanya Isyana Sarasvati meraih nominasi terbanyak yakni tiga kategori. Sedangkan GAC, HiVi, Kunto Aji, Barasuara dan Rizky masing-masing meraih dua nominasi.

Untuk kategori film ada tiga penghargaan. Comic 8 Casino Kings menempatkan kedua filmnya, Comic 8 Part 1 dan Comic 8 Part 2 di Movie of The Year (MO),  tiga film lainnya adalah Filosofi Kopi, Surga yang Tak Dirindukan, dan London Love Story. Pada Actress of The Year (AS) para nominatornya yaitu Dewi Sandra, Acha Septriasa, Chelsea Islan, Prisia Nasution, dan L.C. Bella.  Nah untuk aktor (AR) ada Vino G.B, Reza, Chicco Jerikho (CJ), Fedi Nuril, dan Raditya Dika.

Satu kategori ditempatkan untuk program TV. Nah, NET. sengaja tidak mandaftarkan program acaranya agar lebih adil. Kategori ini (TV) para nominasinya adalah Mata Najwa, On The Spot, Hitam Putih, Stand Up Academy, an My Trip My Adventure (MTMA).

Masih ada Lifetime Achievement yang baru diumumkan saat hari H. Dan juga kategori anyar Creative and Innovative Person of The Year (CI) dengan para nominator Raditya Dika, Merry Riana, Andrea Hirata, Christian S, dan Nadiem Makarim.

Nah Kalian nantinya bisa ikut berpartisipasi  dengan meng-tweet pilihan Kalian. Syaratnya Kalian harus memiliki minimal 50 follower dan satu kategori hanya boleh memilih satu nominator. Hashtag-nya #ICA _3 #KodeKategori_Artis misal memilih Efek Rumah Kaca sebagai Album Of The Year maka format hashtag-nya: #ICA_3 #AL_ERK

Voting dimulai 1 Mei dan bakal ditutup 29 Mei pukul 15.00. Nah sedari sekarang pikirkan idola Kalian yang Kalian harapkan untuk menang kategori tersebut. Penghargaan akan diberikan pada ajang Indonesian Choice Award yang akan ditayangkan live dari Sentul International Convention pada 29 Mei mendatang. ICA ini juga merupakan puncak peringatan HUT NET. ketiga yang jatuh 18 Mei 2016.

Bersama komite independen musik

 

 

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 27, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: