Kenanglah dari Zigaz yang Kurang Berkesan

Album kenanglah

Album kedua Zigaz yang bertajuk Kenanglah menurut saya kurang semantap album perdananya. Musiknya beberapa di antaranya seakan mirip-mirip dan liriknya kurang tergarap dengan baik. Tapi untunglah ada Wake Up yang cukup menggugah.

Rentang perilisan album kedua ini cukup lama, yakni enam tahun dari album perdananya yang cukup sukses. Pada album perdananya bertajuk Zigaz, band asal Jakarta yang berdiri tahun 2006 ini berhasil mempopulerkan tembang mereka berjudul Sahabat Jadi Cinta. Lagu ini sering diperdengarkan di radio-radio. Lagunya memang easy listening dan liriknya mudah dipahami.

Pada album kedua ini band beraliran pop rock ini ingin mengulang kesuksesan. Namun sepertinya promosinya kurang gencar sehingga lagu-lagu dalam album ini kurang bergaung. Lagu yang menjadi andalan dalam album ini yakni Kenanglah, terkesan biasa-biasa. Padahal album ini merupakan album perpisahaan Zian sebagai vokalis.

Dari sepuluh tembang dalam album ini yang paling saya favoritkan adalah lagu berjudul Wake Up yang diciptakan oleh Rendy. Lagunya meski berjudul dengan bahasa Inggris, liriknya tetap berbahasa Indonesia, hanya ada beberapa bagian menyebutkan kata Wake Up.

Lagu ini memiliki musik yang dinamis dan liriknya tentang perjuangan meraih mimpi. Mendengar lagu ini jadi bersemangat.
Walaupun tak selalu mimpi itu terwujud
Jangan patahkan semangat untuk masa depan
Kegagalan itu bagian dari cobaan
Yakinlah atas semua yang telah kau lakukan.

Lagu Juwita sebenarnya dari segi komposisi musik cukup apik tapi liriknya biasa-biasa saja. Tujuh lagu lainnya bagi saya sih standar. Ada Pertemukan Rasa, Aku Hidupmu, Cinta Gila, Sumpah, Ratu Sahabatku, Ampun, dan Damai.

Meskipun lagu ini lagu perpisahan Zian sebagai vokalis, bukan berarti band ini bubar. Mereka memiliki vokalis baru bernama Mega, sehingga formasinya menjadi Rama, Randy, Mega, dan Aziz. Moga-moga Zigaz tetap eksis dan banyak menelurkan hits.

Cd zigaz

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 18, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: