Persiapan Perang Melawan Ramsay

widling

Pengaruh House of Stark sejak kekalahannya di medan perang telah sirna. Para pengikutnya satu-persatu pergi, termasuk House of Umber yang dulu menyatakan setia, meskipun para fans berharap pergantian kubu yang dilakukan House of Umber itu hanya taktik semata.

Pada episode ketujuh musim keenam ini, penonton disuguhkan aksi Jon Snow-Sansa Stark-Davos Seaworth untuk menggalang dukungan dari berbagai pihak. Pihak wildling dengan raksasanya akhirnya memberikan dukungan dengan bantuan Tormund. Lumayanlah ada 2 ribu pasukan meski mereka tidak memiliki strategi dan kedisplinan ala prajurit westeros. House of Mormont yang dipimpin anak perempuan berusia 10 tahun, Lyanna Mormont, memberikan dukungan setengah hati dengan 62 prajurit. Itupun berhasil lewat bujukan Davos bahwa mereka memerangi musuh yang sama. House of Glover malah menutup dukungan membuat Jon menyerah dan merasa cukup untuk menggalang kekuatan, cukup menyerang dengan kekuatan yang tersedia.

Lyana

Berbeda dengan sikap Jon yang lebih baik menggunakan kekuatan yang ada, Sansa merasa was-was kekuatannya tidak mampu mengalahkan milik Ramsay Bolton yang didukung House of Karstark dan House of Umber. Ia tentunya tidak mau kalah dan membiarkan dirinya jadi tawanan lagi. Diam-diam ia menulis surat untuk dikirimkan via gagak. Para fans berteori surat itu ditujukan ke Littlefinger untuk meminta bantuan tentara sepupunya, House of Vale.

Di tempat berbeda, Jaime dan Bronn membantu Frey untuk merebut Riverrun. Akan tetapi Blackfish enggan untuk menyerah meskipun keponakannya, Edmund Truly menjadi tawanan dan bakal dibunuh jika Blackfish bertahan. Jaime pun mengajaknya berunding akan tetapi Blackfish tetap ingin mempertahankan sesuatu yang memang miliknya meski ada ribuan pasukan kerajaan.

jaime dan bronn

Margaery tetap berpura-pura telah mengganti keyakinannya dan meminta neneknya untuk segera pergi agar ia selamat. Yara dan Theon sedang beristirahat dan berupaya menemui Dany untuk menggabungkan kekuatannya. Sedangkan Arya ingin kembali ke Westeros. Akan tetapi upayanya digagalkan oleh Waif yang berniat membunuhnya. Ia terluka sangat parah.

The Hound is back. Hound rupanya masih hidup. Sandor Clegane ini dirawat oleh sekumpulan warga yang sederhana dan hidup bersama dipimpin seseorang bernama Ray. Ia menjadi penebang kayu dan hidup menjadi warga biasa. Akan tetapi kehidupan damainya itu digagalkan oleh aksi kejahatan yang membuat Ray dan kelompoknya tewas mengenaskan.

Film Game of Thrones musim keenam episode ketujuh ini memberikan kisah anggota keluarga Stark yang terus berjuang untuk hidup dan merebut kembali hak mereka. Telah banyak yang mereka korbankan dan membuat penonton termasuk saya menunggu-nunggu kapan para anggota keluarga yang tersisa, Arya, Bran, Rickon, Sansa, dan Jon dapat kembali bertemu dan hidup damai di tempat tinggal mereka seperti dulu. Atau bakal ada lagi yang bernasib tragis? Mudah-mudahan tidak.

Gambar dari HBO

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 7, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: