Kembali Ke Westeros

Arya Stark

Setelah mengalami training yang sangat berat bersama Faceless Men, Arya Stark akhirnya memutuskan tidak menjadi No One. Ia ingin kembali menjadi dirinya sendiri. Kembali ke Westeros.

Pilihan Arya ini sangat berisiko. Waif memburunya. Setelah mengalami luka cukup parah di bagian perut, Arya bersembunyi. Untunglah masih ada yang peduli padanya. Lady Crane, pemain teater keliling yang waktu itu pernah ditolongnya. Sayangnya pemain teater itu harus berkorban nyawa. Arya lagi-lagi harus kabur menyelamatkan diri. Bersama needle, dengan kekuatan yang masih tersimpan ia pun bersiap melawan Waif.

Di Red Keep, lagi-lagi Cersei mengalami ‘siksaan’ dari kaum radikal. Ia menolak keluar dari tempat tinggalnya karena tidak ada jaminan keamanan. Ketika mereka memaksa, salah satunya dipaksa berhadapan dengan zombie Mountain. Akan tetapi Cersei terpaksa kalah oleh putranya yang telah berhasil dicuci otak oleh pemimpin Faith Militant. Ia dan Loras harus menghadapi pengadilan tanpa trial combat.

Cersei

Di Riverrun, Jaime bersua dengan Brienne of Tarth. Mereka masih berkawan. Brienne membawa surat Sansa untuk meminta bantuan pasukan ke Blackfish yang sedang mempertahankan kastil rumahnya. Blackfish menolak karena ingin mempertahankan rumahnya. Akan tetapi rencana licik Jaime melibatkan Edmund Tully membuatnya kehilangan rumah dan nyawanya. Untunglah Brienne dan Pods telah kabur menyelamatkan diri.

Pada episode kali ini tidak ada Winterfell maupun The Wall. Tidak ada winter dan snow. Ada beberapa peristiwa yang diulik seperti aksi balas dendam Hound yang brutal kepada mereka yang menewaskan kawan-kawannya, juga penyerangan para pemilik budak kepada Meeren yang dihentikan oleh naga Dany.

Ada apa lagi ya? Rasanya episode Game of Thrones ke-8 ini memusatkan perhatian pada Arya Stark. Ia sejak dulu memang setengah hati menjadi No One. Ia hanya ingin kuat dan bisa membalas dendam kepada pihak-pihak yang berbuat jahat ke orang tua dan orang-orang yang disayanginya.

Yang saya sukai ketika Arya berkata ia ingin menuju bagian barat dari Westeros. Lady Crane meragukannya karena tidak ada di peta alias mentok. Ada apa di ujung dunia tersebut? Apakah Arya akan ke sana atau bergabung dengan kakaknya, Sansa Stark dan Jon Snow untuk menyerang Ramsay yang menguasai rumah mereka? Tidak sabar nih menunggu kelanjutannya.

Arya

Gambar dari HBO

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 14, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: