Kisah Apa yang Diangkat Dubsmash?

Poster film dubsmash

Nasib film layar lebar bertajuk Dubsmash tidak sebaik AADC 2. Baru beberapa hari film ini langsung hilang dari layar-layar bioskop nasional. Hemmm memangnya kisah apa sih yang diangkat Dubsmash hingga tidak menarik para remaja untuk menontonnya?

Dubsmash yang dipopulerkan oleh Rihanna kini menjadi salah satu aplikasi yang diminati oleh kalangan selebriti seperti Adam Levine, Josh Groban, Dato Siti Nurhalizah, hingga Agnes Monica. Hingga saat ini aplikasi ini telah diunduh 50 juta lebih. Kepopuleran aplikasi ini dikarenakan siapapun bisa membuat video lipsync dan menjadi terkenal. Nah oleh karena aplikasi ini populer di kalangan remaja, maka MD Pictures membuat film remaja bergenre komedi romantis dengan mengundang artis dubsmash populer asal Philipina, Teeja Marquez.

Dalam film Dubsmash for You, aktor Philipina ini disandingkan dengan artis dan aktor remaja beken, Jessica Mila dan Verrel Bramasta. Ceritanya sederhana, film ini mengisahkan hubungan kisah cinta segitiga antara Marvel (Verrel Bramasta), Elsa (Jessica Mila), dan Teejay (Teeja Marquez).

Dikisahkan Teejay merupakan anak baru di sekolah Elsa. Ia langsung populer dan menjadi idola baru di sekolahnya karena ia tak hanya ganteng tapi juga rajin mengunggah dubsmash di akun media sosialnya.

Elsa pun mulai dekat dengannya dan suka mengobrol apa saja bersamanya. Hal ini menyebabkan Marvel, kekasihnya, sangat cemburu dan tidak menyukai Teejay. Teejay sendiri beralasan Elsa pantas menyukainya karena ia memahami kondisi Elsa yang broken home. Keduanya pun saling bersaing untuk memperebutkan perhatian Elsa. Siapa yang bakal dipilih ya?

Menjadikan dubsmash sebagai tema film saya rasa sah-sah saja karena hal tersebut memang populer di kalangan remaja dan juga para pesohor. Dulu juga ada film tentang facebook, twiter, dan tentang selfie yang semuanya merupakan tren di masyarakat. Tinggal bagaimana mengemasnya, agar film yang menggunakan topik kekinian bisa disukai dan menarik untuk ditonton.

Teejay Marquez cukup populer di Philipina karena ia juga pandai berakting dan menari. Di Indonesia ia dikenal lewat video dubsmash-nya. Dalam trailer film ini ia bercakap-cakap menggunakan bahasa Indonesia, sebuah upaya yang patut diapresiasi karena tentunya tak mudah menghafal dialog dengan bahasa asing.

Detail Film:
Judul : Dubsmash for You
Direktur : Indrayanto Kurniawan
Pemeran : Jessica Mila, Verrel Bramasta, Teejay Marquez, Elena, Dicky Wahyudi, Karina Suwandi, Kenny Austin, Rina Hasyim, Amanda Rawles, Denira Wiraguna

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 17, 2016.

2 Tanggapan to “Kisah Apa yang Diangkat Dubsmash?”

  1. meskipun saya jarang nonton film lokal di bioskop tapi pas udah di tv nasional kalo sempet (dan menarik) saya tonton

    setelah saya tontont film2 yang tayang di tv itu hasilnya adalah ceritanya kebanyakan klise standar aja gampang banget ditebak ceritanya. film bioskop kebanyakannya yg saya liat (sorry yah) kayak cuma ftv dengan tambahan budget aja gitu

    • Kalau menurut saya film nasional sekarang sudah beragam tapi kualitasnya memang belum merata, ada yang bagus dan ada juga yang masih sekelas FTV. Tapi masyarakat sekarang rasanya sudah jeli untuk memilah tontonan film yang bagus di bioskop. Memang ada film bagus seperti Jingga dan Iseng yang sepi penonton, tapi menurut saya karena promosinya juga kurang gencar dan mengena ke sasaran penonton yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: