Kucing Captor Telah Pergi

Cat

Setelah kembali ke Jakarta,saya mengabsen satu-persatu kucing di rumah. Yang pertama tentunya Nero. Dia saya temukan di gang sebelah.

Yang mengharukan dia menjawab panggilan saya dan kemudian langsung menghampiri. Kami berdua bersama hingga tiba di rumah.

Nero selamat meski badannya kurusan. Ia langsung minta makan nasi dengan lauk ikan. Rupanya ia menderita menyantap makanan kemasan selama ini. Ia kurang suka tapi apa boleh buat daripada kelaparan.

Kucing liar yang suka mampir juga saya data. Nori, mbok Nero ada dan langsung menyantap makanan sisa Nero. Ada Momo si kucing hitam. Lantas bagaimana dengan para kucing captor?

Kucing captor ini trio kucing belia yang dibuang induknya. Kucingnya memiliki warna bulu membosankan, yaitu kelabu. Kucingnya rakus tapi juga mengundang iba.

Ada Kwak, Kwik, Kwek yang suka main ke rumah. Si Kwik sudah tumbuh besar dan nampak sehat. Adiknya, Kwek juga nampak lincah meski badannya tetap kecil. Eh Kwak kemana ya?

Kupikir Kwak menghilang sejenak. Tapi besoknya ia juga tidak ada. Ah kasihan Kwak. Kucing kecil itu mungkin sudah tiada.

Aku merasa kasihan pada Kwak. Ia paling bersahabat kepadaku. Ia sering kuajak bermain dibanding dua saudaranya karena ia tak takut padaku. Kalau nakal ia juga kujewer.

Waktu aku mau pulang kampung, ia nampak lesu. Kuberi pakan kucing ia makan dengan enggan. Kuberi lauk ikan juga sama. Ia sepertinya sakit tapi aku kurang tanggap. Kasihan.

Sekarang ini Kwak sudah tinggal di surga. Semoga ia berbahagia di sana. Selamat tinggal Kwak.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 19, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: