Dua Nominasi Reza di Aktor Terpuji FFB 2016

Rudy habibie

Melihat daftar nominasi Festival Film Bandung yang diumumkan 10 Agustus silam, rasanya bukan sesuatu yang mengagetkan kecuali ada nama Adipati Dolken yang mendapatkan nominasi sebagai pemeran utama pria terpuji berkat penampilanya di Jenderal Sudirman.

Yang tidak bikin kaget adalah keberadaan Reza Rahadian yang mendapat nominasi pemeran utama pria terpuji di ajang penganugerahan ini. Tapi ia mendapat dua nominasi sekaligus di satu kategori sehingga peluang menangnya semakin bertambah. Ia mendapat nominasi berkat aktingnya yang pria di dua film tahun ini, My Stupid Boss dan Rudy Habibie.

[10.4]_[Film] Nomine Pemeran Utama Pria Terpuji #FFB2016

Wah kalau Tiga Srikandi tayang lebih awal bisa jadi ia meraih tiga nominasi sekaligus karena perannya sebagai eks atlet panahan juga luar biasa di sini. Tapi yang bikin pertanyaan, apakah tidak ada lagi aktor muda yang bisa menyamai kemampuan Reza? Menurutku Vino G Bastian lebih pantas mendapatkan apresiasi berkat penampilannya di Super Didi dibandingkan Adipati Dolken di Jenderal Sudirman. untuk Chicco Jerikho saya heran ia mendapatkan nominasi berkat perannya di Aach Aku Jatuh Cinta bukan di a Copy of My Mind. Ya selera juri mungkin berbeda dengan masyarakat awam.

Jika disuruh membandingkan saya bingung bagus mana antara Reza di My Stupid Boss atau di Rudy Habibie. Kalau saya mungkin bakal memilih My Stupid Boss karena peran itu sangat berbeda dengan peran-peran Reza sebelumnya. Rudy Habibie juga bagus hanya ia juga pernah berperan sebagai Habibie sebelumnya sehingga ia lebih mudah masuk ke karakter tersebut.

my stupid boss

Tentang aktor muda ada kekuatiran Indonesia kekurangan aktor berbakat. Saat ini yang rajin berseliweran di bioskop dan aktingnya patut diacungi jempol adalah Reza, Vino G Bastian, Chicco dan Abimana Aryasatya. Lainnya ada Arifin Putra, Iko Uwais, Rio Dewanto, Darius Sinathrya, Joe Taslim, Oka Antara yang bisa diperhitungkan tapi masih bergantung pada jalan filmnya.

Para aktor dari alumni Comics di antaranya juga lumayan dan berpotensi seperti Arie Keriting, Boris, Mongol Stres dan Ernest Prakasa, tinggal bagaimana mereka menggali potensinya. Sehingga jangan sampai pemerannya itu-itu saja karena bisa membuat penonton bosan dan tidak ada regenerasi.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 13, 2016.

2 Tanggapan to “Dua Nominasi Reza di Aktor Terpuji FFB 2016”

  1. sepakat, Reza Rahardian pantas menang dalam peran utama di My Stupid Boss

    • Terima kasih bang Yos sudah mampir ke artikel ini. Si Reza begitu total dalam memerankan si bos pelit termasuk dalam hal penampilan dimana ia tidak takut jelek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: