Investasi Sebagai Gaya Hidup Perempuan Kekinian

34832673-vector-investment-concepts-in-flat-style--invest-money-in-education-real-estate-start-up-and-charity

Perempuan selama ini sering dikonotasikan sebagai kaum yang suka berbelanja dan bersikap boros. Padahal realitanya ada banyak perempuan yang hemat dan teliti dalam perencanaan keuangan. Dan belakangan ini semakin banyak perempuan yang sadar pentingnya investasi dan menjadikannya gaya hidup kekinian.

Pada era modern saat ini kebutuhan hidup rasanya semakin banyak dan kompleks. Dulu cukup dengan kebutuhan primer seperti sandang, pangan, dan papan. Akan tetapi saat ini tidak cukup dengan bersantap cukup, pakaian yang cocok di badan dan rumah yang nyaman ditinggali, perempuan kekinian merasa perlu untuk mengikuti tren dari soal fashion hingga tren tempat wisata yang lagi hits. Oleh karena pengeluaran semakin besar maka tentunya perlu semakin cerdik untuk mengatur keuangan. Jangan sampai demi hobi dan mengikuti tren kekinian maka gaji ludes dalam beberapa hari.

Untunglah pertambahan kebutuhan itu seiring dengan meningkatnya kesadaran perempuan akan pentingnya berinvestasi. Di grup chatting semakin banyak yang aktif berdiskusi tentang investasi. Memang masih ada yang memilih cara konvensional dan ia telah merasa nyaman juga mantap dengan metode tersebut, seperti membeli perhiasan emas dan bertanam pohon kayu seperti jati dan sengon. Namun, semakin banyak juga yang memilih cara berinvestasi di pasar modal, baik dengan menganalisis dan melakukan trading sendiri ataupun mempercayakannya ke perusahaan sekuritas.

Diskusi tentang investasi menarik karena dengan mengetahui semakin banyak tentang beragam jenis investasi dan nilai yang bakal didapatkan lima tahun atau sepuluh tahun kemudian maka para perempuan termasuk saya jadi lebih menghargai uang dan waktu. Mengapa demikian? Karena konsep utama investasi sebenarnya adalah besaran yang ditanamkan, waktu dan perkiraan nilai dari yield/bunga. Semakin dini dan semakin panjang durasi berinvestasi tentu hasil yang didapatkan bakal lebih banyak dengan besaran dan bunga yang sama. Namun bisa jadi seseorang tidak perlu waktu hingga puluhan tahun untuk meningkatkan asetnya jika mengetahui jenis investasi yang memiliki yield per tahun cukup besar, namun tentunya besaran yield tersebut umumnya berbanding lurus dengan risiko yang melekat pada jenis investasi tersebut.

Dulu sebagian perempuan baru menyadari pentingnya berinvestasi saat ia sudah punya anak. Padahal saat ia sudah mampu menghasilkan uang maka sebaiknya hari itu juga ia mulai memikirkan untuk menyimpan dan meningkatkan asetnya. Bisa jadi ia punya keinginan berlibur ke Wakatobi, jalan-jalan ke Selandia Baru,
meneruskan studi ke jenjang yang lebih tinggi, membeli mobil atau untuk biaya pernikahan. Saat ia telah menikah dan punya anak, investasi tersebut bisa digunakan untuk persiapan masa pensiun, biaya pendidikan anak, berhaji atau melakukan perjalanan religi lainnya dan sebagainya.

Poems profunds

Mereka yang inginnya praktis biasanya mempercayakan perencanaan keuangannya melalui manajer investasi. Namun dengan perkembangan teknologi saat ini, perempuan bisa melakukan pembelian reksadana dan saham secara online. Salah satunya adalah POEMS ProFunds.

POEMS ProFunds ini merupakan platform investasi secara
online
milik PT Philip Securities Indonesia. POEMS merupakan singkatan dari Philip’s Online Electronic Mart System Dengan menggunakan POEMS ProFunds maka Kalian bisa melakukan transaksi jual beli reksadana online dan saham online secara mandiri. Jangan kuatir karena ada berbagai informasi tentang saham dan info reksadana terkini yang membantu Kalian untuk membuat analisis sebelum memutuskan berinvestasi di reksadana atau saham tersebut.

Pada aplikasi POEMS ada beragam fitur yang bisa membantu Kalian untuk membuat analisis. Untuk investasi saham di antaranya ada info terkini, stock chart,status pemesanan secara real time, stock screener, dan fitur Smart Safe dimana membantu trader untuk membatasi kerugian dan melindungi profit. Juga ada manajemen akun, watchlist, running trade dan jaminan keamanan dengan teknologi enkripsi SSL 128 bit. Sedangkan untuk investasi reksadana di POEMS Profunds ada supermarket reksadana dengan pilihan lebih dari 40 produk dengan prospektus masing-masing yang bisa dibaca sebelum memutuskan membeli.

Fitur Trading

Fitur Trading

Kelebihan POEMS ProFunds selain bisa bertransaksi online dan layanan investasi satu atap juga jaminan transaksi dimana reksadana menjadi jaminan saat berinvestasi saham, juga ada fitur autosweep sehingga jika ada dana yang ‘menganggur’ maka akan langsung dimasukkan ke reksadana pasar uang yang risikonya lebih rendah dan tetap bisa meningkatkan nilai aset. Dengan fitur autosweep maka ketika Kalian memiliki kewajiban bertransaksi saham maka otomatis dana di pasar yang tersebut akan dicairkan.

Keuntungan Poems Profunds

Di antara perusahaan manajer investasi yang bergabung dalam POEMS ProFunds salah satunya adalah Manulife Asset Manajemen Indonesia (MAMI). MAMI sudah berpengalaman dalam mengelola dana masyarakat dan jenis reksadana yang ditawarkan beragam dari pasar uang, pendapatan tetap, syariah, campuran, dan saham. Bahkan investasinya tergolong rendah dimana Kalian bisa mulai berinvestasi Rp 100 ribu/bulan. Bagi yang ingin investasi reksadana dengan risiko rendah bisa memilih reksadana pasar uang Manulife Dana Kas II dimana bisa dimiliki dengan Rp 100 ribu. Pilihan ini cocok bagi mereka yang konservatif. Sedangkan bagi mereka yang ingin berinvestasi untuk long term bisa memilih investasi online reksadana saham Manulife Dana Saham dimana berfokus pada saham unggulan. Sama dengan Manulife Dana Kas II, Kalian bisa mulai membeli reksadana saham dari Rp 100 ribu, namun dengan return relatif lebih besar.

Aneka Reksadana Manulife Aset Manajemen Indonesia

Aneka Reksadana Manulife Aset Manajemen Indonesia

Asyiknya selain bisa bertransaksi via PC dekstop/laptop dan web based, juga tersedia dalam rupa aplikasi android. Sehingga berinvestasi bisa kapan saja dan dimana saja.

Nah,wujudkan impianmu dengan mulai berinvestasi sekarang juga.

Kredit ilustrasi: milik Poems Profunds
Cover dari sini

Widget_PhillipBlog1-768x192

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 24, 2016.

2 Tanggapan to “Investasi Sebagai Gaya Hidup Perempuan Kekinian”

  1. seperti biasa ulasan Mbak Dewi selalu lengkap dan detail. Berinvestasi di Poems Profunds memang keren ya bisa diakses via smartphone :).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: