Tentang Kolaborasi Anggun-Schiller

Anggun

Anggun atau dulu yang dikenal dengan nama Anggun C Sasmi pernah melakukan kolaborasi bersama band asal Jerman Schiller dan menghasilkan sejumlah hits. Keduanya juga pernah melakukan tur keliling Jerman pada tahun 2010 dengan nama tur Atemlos dan sukses. Ada tiga hits yang dihasilkan dari kolaborasi tersebut.

Lagu-lagu tersebut adalah Always You, Innocent Lies, dan Blind. Lagu-lagu tersebut menurut saya agak datar jika diperdengarkan lewat audio rekaman, lebih asyik menontonnya jika live karena dinamikanya terlihat dan gaya Anggun bernyanyi asyik dinikmati. Lagu-lagu ini sempat hits di Jerman dan di kawasan Eropa. Lagu-lagu ini semua bercerita tentang cinta.

Anggun

Went from the east to west
With stories to erase
From my heart, my fingers my face
I’ve tried my very best
No matter wherever I am
There’s nothing I can do
Cause my love has only one name
And it’s you

Lagu Always You ini menceritakan tentang sulitnya berpindah ke lain hati. Ia telah memutuskan menyukai seseorang dan membuka hatinya untuk orang tersebut. Tapi, yang dinantinya tidak kunjung memberi kejelasan. Meskipun ia yakin akan ada lainnya yang akan bersamanya, ia selalu teringat dengan seseorang spesial tersebut.

We’re all in the dark
And the only guide
Is the whispering sound
Of heartsbeat
We’re all in the dark
Can you feel my heart

We are blind we are blind in life
But we should give it a try
Why don’t we give it a try
For love

Anggun

Lagu Blind seolah menjadi penyambung kisah Always You. Lagu ini berisikan agar seseorang segera menghubungi si penyanyi dan agar ia berani keluar dari zona nyamannya. Semuanya buta dan berada dalam kegelapan, hanya nurani dan bisikan dari dalam hati yang menuntun.

It’s just an innocent lie
A pure and innocent lie
It’s just to avoid a broken heart

Kadang memang dirasa perlu berbohong meskipun berbohong itu tidak enak dan tidak baik. Ada alasan berbohong, salah satunya tidak ingin melukai orang lain atau malah diri sendiri.

Anggun dan Schiller melakukan tur di 14 kota di Jerman pada Mei 2010. Lagu Blind dan Always You ini terangkum dalam album Atemlos dimana Schiller berkolaborasi dengan berbagai artis. Juga masuk dalam album Lichtblick dan ada tambahan lagu Innocent Lies.

Anggun

Schiller merupakan DJ yang terdiri dari Christopher von Deylen dan Mirko von Schlieffen, tapi kemudian hanya tertinggal Christopher sendirian. Duo ini berdiri tahun 1998 dan cepat populer. Schiler ini sangat produktif dengan telah menghasilkan belasan lagu dan gemar melakukan proyek kolaborasi dengan beberapa penyanyi dan musisi seperti Andrea Corr dan Sarah Brightman. Di panggung pun biasanya ia juga tampil dengan format band.

schiller

gambar schiller dari musicstory. Gambar Anggun dari capture di youtube.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 7, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: