Beragam Anime dan Film Menarik di Japanese Film Festival

Festival film jepang

Bagi pecinta film Jepang, ada kabar baik nih. Pada 24-27 November mendatang, Japan Foundation menghelat Japanese Film Festival untuk kedua kalinya di Indonesia. Ada 14 film menarik yang bakal diputar di Jakarta dan juga Yogyakarta pada pekan berikutnya, 28 November – 3 Desember.

Pada tahun lalu Japanese Film Festival sukses dengan menampilkan beragam film dari beragam genre termasuk anime. Sayangnya saya juga baru tahu ada even tersebut setelah lewat beberapa hari. Nyesal deh melewatkan film Evangelion chapter terakhir.

Kali ini biar tidak menyesal ketinggalan informasi maka saya pun mencatat jadwal dari pelaksanaan Japanese Film Festival yang akan dihelat di Cinemaxx FX Sudirman. Tiketnya bisa langsung dibeli di lokasi atau melalui website Cinemaxx. Harga tiketnya tidak mahal yaitu Rp 20 ribu.

Film jepang

Ada 14 film yang bakal diputar dengan film unggulan berjudul Chihayafuru yang berkisah tentang kompetisi permainan karuta. Film yang diadaptasi dari manga populer ini terbagi menjadi dua film dan keduanya bisa ditonton dalam festival ini. Dalam acara ini nanti salah satu pemerannya, Shuhei Nomura juga akan hadir.

Sanada ten braves

Selain Chihayafuru 1 dan 2, ada berbagai film dari Creepy, What a Wonderful Family, The Mohican Comes Home, The Boy and The Beast, Sanada Ten Braves, Tsukiji Wonderland, Over The Fence, Sweet Bean, Rudolf The Black Cat, The Magnificent Nine, Kako: My Sullen Past, dan The Anthem of The Heart.

Dari belasan film tersebut baru anime The Anthem of The Heart yang pernah kutonton. Anime remaja tentang seorang remaja puteri yang seolah-olah dikutuk telur sehingga kesulitan berbicara. Ulasannya bisa disimak di artikel berikut.

Film jepang

Yang ingin saya tonton dalam film ini adalah kisah anak laki-laki yang diasuh oleh sosok beast (The Boy and The Beast) dan kesulitan kembali ke dunia manusia. Anime berjudul Rudolf and The Black Cat juga layak direkomendasikan menilik visual dan plot ceritanya yang menarik. Yaitu, berkisah tentang kucing hitam bernama Rudolf yang terpisah dari tuannya dan kemudian bertemu dengan kucing besar. Oh ya ada juga film Sanada Ten Braves yang berkisah tentang Jepang pada jaman samurai dan shogun. Film ini ada serial animenya dan serialnya yang berjudul Ten Braves ini menarik dan juga kocak. Ulasan serial animenya ada di artikel berikut.

Pagi yang akhir pekan mendatang tidak ada acara bisa berkunjung ke acara ini dan menikmati sajian filmnya.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 21, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: