Film Romansa Mata-Mata yang Mengaduk-aduk Emosi

allied

Bisa dibilang rumor perselingkuhan dan tuntutan perceraian dari Angelina Jolie berhasil mengangkat film terbaru Brad Pitt dan Marion Cottilard berjudul Allied ini dinanti-nanti penayangannya. Meskipun demikian, film ini membuktikan bukan hanya populer karena sensasi melainkan juga kualitasnya yang memang apik. Sebuah film tentang mata-mata yang mengaduk-aduk emosi.

Dikisahkan pada tahun 1942 seorang mata-mata dari Ontario, Kanada, Max Vatan (Brad Pitt), tiba di padang pasir Maroko untuk menyaru sebagai Marquis, pekerja di penambangan fosfat di Perancis yang beristrikan karyawan di kedutaan Jerman di Maroko. Marianne Beausejour (Marion Cottilard) yang juga seorang mata-mata membantu penyamarannya dengan baik. Ia seorang yang luwes dan pandai menarik simpati orang-orang di sekelilingnya hingga Max Vatan pun jatuh hati kepadanya.

Setelah misi itu berakhir keduanya pun menikah dan kemudian tinggal di Inggris. Mereka pun memiliki putri yang bernama Anna.

Kehidupan keduanya telah membaik meskipun perang belum benar-benar selesai.Hingga suatu saat Max Vatan diberitahu jika istrinya kemungkinan besar adalah mata-mata Nazi. Max tidak percaya begitu saja. Ia pun berupaya habis-habisan membuktikan istrinya tidak bersalah.

allied

Film ini memang lebih cocok disebut sebagai film drama berlatar peperangan karena lebih banyak unsur dramanya. Performa Marion di sini bisa diacungi jempol, ia menjadi agen mata-mata saat di Casablanca dengan luwes dan setelah menikah ia pun segera beradaptasi dengan kehidupan sipilnya.

Chemistry Brad Pitt dan Marion di sini juga oke. Ya mungkin itulah yang membuat Angelina was-was karena ia juga memiliki peran yang mirip-mirip pada film Mr dan Mrs Smith dimana keduanya adalah pembunuh bayaran yang berada di pihak yang berbeda. Ekspresi dan pergolakan batin Max vatan di sini terasa menyentuh ketika istrinya dituduh semena-mena sebagai mata-mata pihak lawan.

Visualisasi film ini juga apik dimana gurun di Afrika nampak menawan dan melankolis. Adat-istiadat Maroko juga menarik disimak. Alur ceritanya juga tidak mainstream, dimana penonton akan diajak merasakan ketegangan Max Valan akankah istrinya benar-benar seperti yang diduga atasannya atau benar-benar terbukti tak bersalah.

Oh ya Brad Pitt di sini tampil klimis sehingga wajahnya nampak lebih muda dan segar. Untuk cerita sendiri saya jadi ingat film Brad Pitt berjudul Inglourious Basterds yang juga mengisahkan tentang Nazi dan misi pembunuhan ke salah satu pimpinan Nazi.

allied

Detail Film:
Judul: Allied
Sutradara : Robert Zemeckis
Pemeran : Brad Pitt, Marion Cotillard, Jared Harris, Lizzy Caplan dan Simon McBurney
Genre : Perang, Mata-mata, drama romansa
Rating : 7,8/10
Gambar dari IMDB

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 25, 2016.

9 Tanggapan to “Film Romansa Mata-Mata yang Mengaduk-aduk Emosi”

  1. Udah tayang ya? Ini gue penasaran beudh ama filmnya. Hwhehe

  2. Wah ada Brad Pitt. Musti nonton nih.

  3. Brad Pitt selalu charming maennya, makin tua malah makin oke. Pantesan si Jolie geregetan, huehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: