Segudang Film Lawas dan Hits Indonesia Bisa Dinikmati Kapan Saja

warkop DKI

Warkop Dono Kasino Indro atau yang beken disebut Warkop DKI bisa disebut sebagai salah satu pelawak legendaris tanah air. Kehadirannya pada tahun 90-an fenomenal, tiket nonton bioskopnya laris bak kacang goreng. Jadi ingat jaman dulu waktu masih kecil suka banget jika ada Warkop ditayangkan di televisi. Ketika film Warkop DKI di-remake dengan tiga aktor ganteng beberapa waktu lalu, larisnya juga tak tanggung-tanggung. Enam juta lebih penonton, film terlaris tahun 2016. Dari perolehan segitu banyak penonton, rekor penonton yang dulu dipegang Laskar Pelangi pun pecah.

Sampai sekarang saya masih suka menonton Warkop DKI era 90-an. Gaya lawakannya sederhana, tidak hanya adegan slapstick tapi juga celetukannya bikin ger geran. Sayangnya semakin menua, kualitas lawakan mereka menurutku jadi menurun. Dulu kadang-kadang film lawasnya tayang di televisi, tapi sejak televisi rusak saya tidak pernah melihat lagi Warkop DKI versi pemeran aslinya. Mencari DVD original-nya juga cukup sulit, termasuk barang langka.

Nah, waktu cerita ke teman, ia bilang kenapa tidak coba mencarinya via HOOQ. Eh apa itu Hooq, saya kembali bertanya. Ia menjelaskan jika HOOQ adalah layanan video on demand, alias video berdasarkan kebutuhan. Konsepnya mirip dengan rental video tapi secara digital, bukan dalam bentuk fisik.

Saya kemudian menghujaninya dengan banyak pertanyaan. Lalu ia menyarankan untuk langsung masuk ke situs HOOQ yang beralamat seperti pada gambar di bawah. Di dalam website tersebut pertanyaan saya terjawab, tentang bagaimana melakukan pendaftaran, biaya langganannya, jenis film yang disediakan, cara memutarnya dan sebagainya. Komplet.

situs-hooq

Tanpa mencoba jelas tidak bakal tahu kelebihan dan kekurangan dari layanan video on demand asal Singapura ini. HOOQ masuk ke Indonesia sejak April 2016. Kini sudah ada sekitar 10 ribu video baik berupa film Hollywood, film Asia, juga film Indonesia. Jenisnya ada film layar lebar juga ada serial televisi.

screenshot_2016-12-14-05-43-30

Film ini setelah diunduh bisa ditonton secara offline tanpa akses internet kapan saja dan dimana saja. Wah asyik juga ya. Selain bisa ditonton via smartphone, juga bisa ditonton keempat perangkat lainnya seperti laptop, notebook, tablet, dan sebagainya. Jadinya jika ingin menontonnya secara mobile dan praktis bisa lewat smartphone, tapi jika ingin mata lebih nyaman dan menonton berdua bersama teman atau pasangan bisa menggunakan laptop berlayar lebar.

aplikasi

Setelah saya melakukan pendaftaran di websitenya, kemudian saya pun mengunduh aplikasinya via Google Play Store. Setelah diunduh dan verifikasi email, maka saya pun siap menonton beragam film via HOOQ. Wah ada berbagai film dan serial teve Hollywood terkenal seperti Avengers, Supergirl, Harry Potter, Angels and Demons, dan sebagainya. Ada koleksi anime dan juga film anak-anak. Untuk penelusuran juga bisa lebih detail dengan filter berdasarkan yang direkomendasikan, terbaru, terpopuler, A-Z, genre, tipe, dan terjemahan (subtitle). Jadinya jika filmnya jenis film Hollywood, Kalian bisa memilih subtitle-nya.

aneka-film

Yang menarik dan bikin beda dari layanan video on demand ini adalah koleksi Indolawasnya. Melihat koleksi Warkop DKI rasanya seperti bertemu kawan lama. Koleksinya di antaranya Pintar-Pintar Bodoh, Gantian Dong, Maju Kena Mundur Kena, Mana Tahan, Gengsi Dong, Sama Juga Bohong dan Itu Bisa Diatur. Melihat posternya saja, saya jadi ingat beberapa adegan dalam film tersebut yang mengocok perut. Selain Warkop DKI, juga ada koleksi lawas film Sundel Bolong yang diperankan aktris horor legendaris Suzanna, Catatan Si Boy, dan Saur Sepuh. Wah film saya waktu masih anak-anak nih. Dulu takut sampai nangis jejeritan waktu keluarga memutar film Sundel Bolong.

screenshot_2016-12-14-05-50-39

Dari koleksi Indonesia Hits sebagian di antaranya termasuk film yang lumayan baru dan beken. Wah di dalamnya ada pilihan film Ada Apa Dengan Cinta? 2, Surat dari Praha, Atambua 390 Celcius, Sang Penari, Di Balik 98, Petualangan Sherina, Filosofi Kopi dan Cahaya dari Timur Beta Maluku.

Setelah melihat deretan judul Indonesia Hits saya malah tertarik untuk nonton Sang Penari. Akhirnya Warkop DKI saya tunda dulu dan memilih Sang Penari. Filmnya berdurasi sekitar dua jam berdasarkan novel terkenal Ronggeng Dukuh Paruk. Saya sudah baca dan menyukai novelnya, jadi penasaran dengan filmnya. Saat mengunduh ada pilihan kualitas film, rendah, sedang, dan bagus. Saya memilih rendah dan menyedot kuota internet sekitar 400 MB. Prosesnya mengunduhnya tidak lama, sekitar 10 menitan. Saat ditonton via smartphone, gambarnya cukup jelas dan lancar.

screenshot_2016-12-14-06-07-01

Biaya langganannya sebesar Rp 49.500,-Cara pembayarannya ada berbagai pilihan. Bisa potong pulsa untuk pengguna nomor XL dan Telkomsel, juga bisa dengan kartu kredit dan kode voucher.

Jika sedang jenuh di rumah atau misalkan beter terkena macet saat berada di angkutan umum, Kalian bisa tetap menjaga suasana baik agar tetap ceria dengan streaming video bersama HOOQ.

HOOQ Time, any time.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 12, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: