Naga Bernama Elliot

Pete's dragon

Seperti apa sih wujud Dragon sebenarnya? Banyak asumsi tentang wujud binatang raksasa yang mampu menyemburkan api dari mulutnya ini. Apalagi di film animasi How to Train Your Dragon, ada banyak variasinya. Di film Pete’s Dragon, si naga juga memiliki wujud dan kemampuan yang berbeda dengan naga pada umumnya. Seperti apa sih wujud naga kawan Pete?

Diangkat dari sebuah buku anak-anak, Pete’s Dragon mengisahkan seorang bocah laki-laki yang dibesarkan oleh naga. Seperti film Mowgli, minus kawanan serigala, beruang dan macan. Bocah laki-laki itu terpisah dari orang tuanya pasca kedua orang tuanya meninggal. Lantas ia berkawan dengan raja hutan tersebut, seekor naga berwarna hijau. Ia menyebutnya Elliot.

Pete

Elliot berbeda dengan naga seperti pada kisah-kisah naga. Misalnya dengan kisah naga pada The Game of Thrones. Wujudnya tidak seperti bangsa kadal, tidak mirip komodo. Elliot malah mirip singa betina plus sayap. Ia berwarna hijau terang dan bisa berkamuflase seperti bunglon, termasuk membuat tubuhnya transparan. Kemampuan lainnya tak jauh beda dengan naga umumnya. Ia bisa terbang dan juga bisa menyemburkan api.

Keduanya hidup tenang, hingga sosok bocah laki-laki itu tertangkap oleh mata warga setempat. Grace (Bryce Dallas Howard) si penjaga hutan penasaran bagaimana bocah laki-laki yang diberinya nama Pete (Oakes Fegley) itu bisa hidup sendirian di hutan. Sedangkan calon adik iparnya, Gavin (Karl Urban) sendiri penasaran dengan sosok yang bisa membuat pohon tumbang. Ia berjumpa dengan sosok Elliot dan ketakutan setengah mati.

Pete's dragon

Sampai di sini ceritanya kemudian menjadi tidak menarik, tak jauh beda dengan film-film tentang sosok langka atau monster. Manusia ingin menaklukkan segalanya. Keingintahuan dan keserakahan itu malah bisa membuat mereka yang tak bersalah tersakiti. Ya, alur ceritanya sampai di sini bisa tertebak dan menjadi tidak seru lagi.

Elliot di sini digambarkan seperti sosok naga yang manis. Tidak mengerikan dan berbulu seperti bulu singa betina, tidak bersisik. Mungkin ia bukan naga melainkan singa terbang hehehe.

Pete's dragon

Film ini memang film segala usia sehingga ending-nya pastinya manis. Bukan tontonan yang wah tapi tetap menghibur.

Detail Film:
Judul : Pete’s Dragon
Sutradara : David Lowery
Starring : Bryce Dallas Howard, Oakes Fegley, Robert Redford, Karl Urban
Genre : fantasi, keluarga, drama
Rating : 7/10
Gambar dari IMDB

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 15, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: