Petualangan Menakjubkan April

April and the extraordinary world

Ini sebuah kisah alternatif tentang sejarah Prancis. Pastinya penuh hal-hal yang sulit dibayangkan, jadinya bagian sejarahnya anggap saja sebagai bumbu. Karena pusat kisah animasi ini adalah April dengan petualangannya yang terbilang ajaib. Apakah Kalian ingin mengetahui kisahnya?

Uhum kisah bermula dari upaya ilmuwan menemukan formula manusia super pada tahun 1870. Sayangnya ilmuwan masa itu, Gustave Franklin dianggap gagal dan malah membuat dua ekor reptil bisa berbicara dan menjadi cerdas. Karena marahnya, pimpinan Prancis masa itu l, Napoleon III kesal luar biasa dan membuat gedung riset itu meledak. Semua yang ada di dalamnya terkena dampaknya dan meninggal.

Setelah itu terjadi keanehan para ilmuwan raib. Sejalan dengan hal tersebut maka sejarah yang kita kenal pun jadi berbeda. Tidak ada yang namanya energi listrik. Energi hanya dari batu bara. Ketika batu bara ludes maka yang digunakan adalah pepohonan sehingga dimana-mana gundul. Udara di Eropa begitu buruk dan berpolusi. Lalu terjadilah peperangan besar-besaran memperebutkan hutan di Kanada untuk dijadikan sumber energi.

Nah, anak laki-laki Gustave yang dikenal dengan Pops, juga cucu laki-lakinya Paul dan istrinya, Annete juga cicitnya April memutuskan untuk melanjutkan riset kakeknya. Saat dirasa Annete berhasil membuat formula ajaib itu datanglah pasukan polisi. Mereka dikejar. Annete pun menyuntikkan serum ke dalam mainan April. April sendiri mengira seluruh keluarga telah meninggal. Ia pun hidup sebatang kara sejak itu menjadi pencopet untuk menghidupi rasa ingin tahunya pada ilmu pengetahuan.

April tak sendiri. Ia ditemani kucingnya, Darwin, yang bisa berbicara. Kucing inilah pelindungnya. Kucing ini gemar membaca dan membantu April melakukan penelitiannya.

Sayangnya polisi bernama Gaspar Pizoni tidak membiarkan April hidup tenang. Ia mengirimkan Julius, anak jalanan, untuk menemukan lokasi persembunyiannya. Ia terobsesi menangkap keluarga Franklin.

April and the extraordinary world

Hingga suatu ketika April mendapati lokasi persembunyiannya diketahui. Yang membuat April merasa pias, di sekitar persembunyiannya terdapat awan hitam dengan kilat yang dulu membunuh kedua orang tuanya.

Bagi yang paham sejarah Eropa tentu bakal merasa geli menonton film ini karena sejarahnya jelas berubah. Melihat seragam polisi di sini saya malah jadi ingat film Tintin dengan dua detektif Belgia Thomson dan Thompson yang seragamnya mirip dengan polisi di film ini.

Film ini memang memiliki sentuhan komedi. Jangan terlalu mengandalkan nalar karena film ini berada jauh di atas itu. Tentu Kalian juga penasaran ada apa dengan kabar hilangnya para ilmuwan termasuk Einstein dan siapa sebenarnya tokoh antagonis dalam film ini.

Detail Film
Judul : April and The Extraordinary World (Avril et Le Monde Truque)
Sutradara : Christian Desmares dan Franck Ekinci
Pengisi Suara: Marion Cotillard, Philippe Katerine, Olivier Gourmet
Studio: Arte France, Arte France Cinema, Canal+, Cine+, Centre National de la Cinematographie, Eurimages
Genre : Animasi, Petualangan, Fiksi Sains
Rating : 7,4/10
Gambar : IMDB

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 31, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: