Konsumsi Suplemen Asam Lambung Agar Maag Tak Kambuh

Stres

Grafik dan angka-angka tersebut masih kupelajari. Aku masih memikirkan bagaimana aku menuangkannya nanti dalam laporan. Aku melirik jam ternyata sudah lewat jam makan siang. Alarm tubuhku seolah mengirim pesan ke benakku. Aku harus segera makan jika tidak mau maagku kambuh.

Menderita gangguan pencernaan seperti maag itu tidaklah enak. Entah sejak kapan aku menderitanya. Seingatku maag itu datang sejak aku sering mengalami tekanan dan sering terlambat makan. Hemmm…mungkin sejak menjadi mahasiswa, dimana tugas demi tugas pemrograman seolah tak berakhir. Tubuh jadi kurang tidur dan pola makan menjadi kacau.

Aku masih bisa mengingat perasaan tidak enak jika maag itu hendak menyergap. Ada rasa mual dan sedikit pening, kemudian perut mulai perih, seperti ditusuk-tusuk. Jika dibiarkan, maka perihnya makin menjadi-jadi.

Kopi

Ibu sering kuatir denganku, apalagi aku merantau di luar kota. Dia selalu mengingatkanku untuk makan secara teratur. Hingga suatu ketika aku muntah-muntah dan mengalami maag akut, karena berhari-hari kurang tidur, hanya menyantap makanan ala anak kos seperti mie instan dan menyambung mata dengan cafeine dari kopi instan. Dokter kemudian menyaranku untuk terapi tomat dan menyantap alpukat sambil mengingatkanku akan tidak enaknya mengalami luka pada dinding lambung.

Setelah kejadian itu aku mulai menata pola makan. Benar-benar tidak enak mengalami sakit maag. Namun kemudian aku mendapat pekerjaan yang rawan stress dan selalu diburu deadline.

Deadline

Kebiasaan burukku kembali kambuh. Aku jadi malas makan saat berupaya memenuhi target pekerjaan, kurang tidur dan hampir setiap saat seolah terbebani dengan pekerjaan. Bahkan saat hari libur pun aku merasa tidak bisa santai. Pekerjaan tersebut memang menyenangkan dan membuat adrenalinku selalu terpacu, namun juga memicu kebiasaan burukku muncul. Akhirnya aku berganti pekerjaan kantoran dan ritme tubuhku pun kembali teratur.

Memang kadang-kadang ada saja yang memacu maag itu kambuh. Terutama stress pekerjaan atau juga tekanan dalam berumah tangga. Jika ingat pesan ibu, maka aku jadi ingin menyantap tomat ataupun alpukat. Tapi buah tersebut tidak selalu tersedia.

Stres

Waktu konsultasi dengan kawan yang seorang dokter, ia menyarankanku untuk mengkonsumsi suplemen asam lambung yang juga berfungsi sebagai obat penyakit maag. Ternyata waktu akhirnya aku terpaksa ke dokter di sebuah klinik di Jakarta Timur, aku juga mendapat suplemen asam lambung yang sama seperti disebut kawanku, dimana juga manjur untuk obat penyakit maag. Nama suplemen asam lambung itu Colidan dimana mudah didapat di apotik Century juga minimarket dan sebagainya.

Memang sih waktu aku lagi-lagi kena maag gara-gara keseringan minum kopi sementara perut kosong, obat penyakit maag Colidan ini membantu meredam nyeri perutku. Colidan ini bisa diminum saat sakit atau diminum secara rutin satu kapsul/hari agar maag tidak lagi hadir.

Colidan (dok. Apotik Century)

Colidan (dok. Apotik Century)

Obat penyakit maag bernama Colidan ini mengandung bahan alami berupa ganggang laut yang banyak ditemui di perairan Okinawa Jepang. Nama ganggang laut itu adalah Mozuku atau Cladosiphon Okamuranus Tokida yang lebih akrab disapa dengan Fucoidan. Ganggang laut itu berfungsi membentuk selaput pada dinding lambung sehingga aman dari iritasi akibat enzym, asam lambung dan infeksi bakteri.

Fucoidan

Fucoidan ganggang laut bermanfaat bagi kesehatan lambung (sumber dari sini)

Colidan suplemen asam lambung yang aman diminum tiap hari untuk menjaga kesehatan lambung. Agar Colidan bekerja dengan optimal, tentunya aku harus menyeimbanginya dengan lebih berupaya untuk hidup sehat dan hidup teratur, dengan demikian maag pun tak akur denganku.

Karena ada Colidan maka tak perlu was-was menyeruput kopi, menyantap rujak buah yang asam pedas, dan menyantap makanan bersantap. Ya, makan sewajarnya sih tidak berlebihan.

Ingat-ingat pesan Ibu (ehem). Tidur cukup, makan teratur dan jangan terlalu terbebani pekerjaan. Hidup itu indah dan perlu dinikmati:)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 20, 2017.

2 Tanggapan to “Konsumsi Suplemen Asam Lambung Agar Maag Tak Kambuh”

  1. kalau bisa jangan munum kopi pagi2 gak bagus hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: