Siap Sedia Saat Gangguan Pernafasan Mendera

sesak

Suatu ketika kakakku mengeluh dan merasa sesak nafas. Aku terheran-heran karena di keluargaku tidak ada yang mengidap asma. Namun ketika kakak iparku juga mengalami sesak nafas selama kehamilannya, aku baru paham jika sesak nafas bisa dialami siapa saja. Dan aku yang tidak tahu apa-apa tentang gangguan pernafasangangguan pernafasan baru mengerti jika ada alat terapi gangguan pernafasan dimana yang populer adalah Omron NebulizerOmron Nebulizer.

Gangguan pernafasan itu sangat menyiksa, keluh kakakku. Meskipun aku tidak pernah dan tidak ingin mengalaminya, aku ikut prihatin dan kasihan ketika kedua kakakku merasa dadanya nyeri dan tersengal-sengal. Saat ayahku terkena penyakit jantung, nafasnya juga tidak sebaik dulu. Ia sekarang mudah lelah. Jika berjalan kaki terlalu jauh maka ia juga mengalami gangguan pernafasan. Sungguh kasihan melihatnya.

Baru ketika beberapa kawanku sering bercerita asmanya kambuh dan orang-orang di sekelilingku mengeluh mengalami gangguan pernafasan, baru ku mencari tahu tentang alat terapi gangguan pernafasan tersebut yang disebut nebulizer. Gangguan pernafasan sendiri rupanya beragam bukan hanya dialami pengidap asma, namun juga bisa dikarenakan hidung tersumbat karena pilek, sinusitis, ISPA karena polusi udara seperti kebakaran hutan, alergi, obesitas, penyakit bronkiektasis, atau karena mengidap penyakit jantung dan paru-paru. Selama ini memang ada terapi dengan menggunakan tanaman di sekeliling seperti menghirup serai dan jahe namun sifatnya lebih mengurangi dan tidak bisa digunakan pada saat kambuh. Jika gangguan pernafasan kambuh dan tidak segera diobati maka bibir bisa membiru dan jika sangat parah bisa menyebabkan kematian.

Pada saat gangguan pernafasan menyerang seperti pada kasus asma atau pilek berat, maka nebulizer bisa membantu dengan memasukkan obat ke dalamnya kemudian dihirup secara perlahan-lahan seperti bernafas biasanya. Namun, banyak yang tidak paham dengan cara kerja nebulizer atau menganggap cara kerjanya rumit.

Nebulizer sendiri merupakan alat terapi gangguan pernafasan yang dapat mengubah obat dalam bentuk larutan menjadi aerosol (uap). Partikel obat dalam bentuk uap tersebut dihirup dengan atau tanpa masker khusus dan langsung menuju paru-paru. Daya efektifitas pengobatan dengan alat terapi gangguan pernafasan ini lebih tinggi dibandingkan mengonsumsinya via mulut. Panggunanya bisa anak-anak hingga kalangan dewasa.

Ada berbagai jenis nebulizer. Yang saat ini banyak diburu adalah yang ukurannya mini dan mudah digenggam sehingga bisa dibawa kemana saja, seperti saat liburan.

Nebulizer bermerk Omron hingga saat ini menyandang terapi pernafasan terbaik. Alat terapi ini diproduksi Omron Corporation, Jepang, yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun. Omron Nebulizer memiliki beberapa tipe yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu NE-C803, NE-C801, NE-C801KD, dan NE-C28.

Mudah Digunakan (dok. Omron Nebulizer)

Mudah Digunakan (dok. Omron Nebulizer)

Omron Nebulizer menawarkan kemudahan dalam hal pemakaian dan juga kenyamanan. Cukup dengan membaca petunjuk pemakaian atau menonton videonya yang ada di websitenya, Kalian bisa menggunakannya. Kelebihan lainnya adalah ukuran partikel yang dihasilkan Omron Nebulizer berukuran sangat kecil yaitu 3 mikrometer sehingga mudah dihirup. Selain itu, sistem penguapannya sangat cepat sehingga dalam waktu tidak lama pengguna merasakan manfaatnya.

Nebulizer portabel yang ringan dan portabel (dok. Omron Nebulizer)

Nebulizer portabel yang ringan dan portabel (dok. Omron Nebulizer)

Apabila Kalian memerlukan alat terapi gangguan pernafasan ini, Kalian bisa membelinya di Dinomarket dimana saat ini sedang menggelar diskon 20 persen untuk Omron Nebulizer NE-C803 yang portabel. Omron Nebulizer NE-C803 ini selain ringan dan mudah dibawa juga hening saat dioperasikan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemakainya. Sedangkan untuk pemakaian anak-anak bisa menggunakan NE-C801KD yang didesain imut-imut dengan tambahan masker bagi anak-anak.

Nebulizer untuk anak-anak (dok. Omron Nebulizer)

Nebulizer untuk anak-anak (dok. Omron Nebulizer)

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 29, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: