Menjadi Perempuan Cantik Kapan Saja

img_20170130_121104-400x300

Tampil sempurna harapan setiap insan, terutama kaum hawa. Setelah menikah sebagian perempuan umumnya jarang melakukan perawatan diri karena kesibukan, apalagi pada saat hamil atau baru melahirkan. Padahal dengan rajin merawat diri maka perempuan bisa tetap menarik dan percaya diri.

Pada hari Senin (30/1), RSU Bunda Jakarta menggelar grand opening Amara Skin dan Aesthetic Center di ruang auditorium. Dalam acara ini menghadirkan tiga narasumber yaitu dr Didid Winnetouw, dr Rachel Djuanda SpKK, drg Mira Madjid MPh, SpPherio. Selain paparan, acara juga diisi pengguntingan pita dan berkeliling melihat fasilitas klinik, juga sesi bagi-bagi doorprize. Lokasi klinik Amara ada di lantai dua dimana memiliki ruang perawatan juga ruang tunggu yang nyaman.

Menurut Kepala RSU Bunda Jakarta, dr Didid, Amara Skin dan Aesthetic Center sudah beroperasi sejak tahun 2016, namun terus dilakukan pembenahan sehingga tahun ini baru bisa dilakukan grand opening. Dalam Amara Skin & Aesthetic Center, bukan hanya melayani kecantikan kulit, melainkan juga bedah plastik, dan klinik gigi yang ditangani oleh dokter spesialis.

Kepala RSU Bunda Jakarta dr Didid Winnetouw

Kepala RSU Bunda Jakarta dr Didid Winnetouw

Dokter spesialis kulit, dr. Rachel Djuanda, SpKK, bercerita tentang pentingnya perempuan untuk selalu merawat diri meskipun sibuk atau sedang hamil hingga baru melahirkan. Perempuan perlu menjaga diri agar tetap tampil menarik dan sehat, juga agar tidak merasa rendah diri akan penampilan mereka.

Menurut dr Rachel peningkatan hormon progesteron dan esteogen pada perempuan hamil memberikan perubahan nyata pada kulit. Dampaknya antara satu ibu dan lainnya mungkin berbeda, umumnya adalah pigmentasi (perubahan warna kulit) pada lipatan kulit, wajah berjerawat, stretch mark dan kulit yang lebih sensitif.

dr Rachel Djuanda, spKK menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan kulit

dr Rachel Djuanda, spKK menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan kulit

Ada beberapa mitos yang salah saat hamil, dimana seharusnya ibu hamil boleh melakukan perawatan wajah dimana ada krim yang aman bagi ibu hamil sehingga wajahnya tidak mengalami flek atau berjerawat. Untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik maka ibu hamil perlu lebih sering membersihkan diri dari biasanya dan tahu jenis produk perawatan kulit yang aman selama kehamilan.

Ruang perawatan di Amara Skin & Aesthetic Center

Ruang perawatan di Amara Skin & Aesthetic Center

Ruanh tunggu yang nyaman

Ruanh tunggu yang nyaman

Spesialis gusi (periodhentist) Madjid MPH Sp.Perio, bercerita tentang hubungan antara kehamilan dan penyakit pada gusi.Saat hamil biasanya gusi perempuan menjadi sensitif karena adanya perubahan hormon estrogen dan progesteron.

Saat gigi kurang bersih atau masih ada plak, maka efeknya bagi ibu hamil akan lebih parah daripada manusia pada umumnya. Efeknya yaitu gingivitis atau radang gusi, dimana gusinya berwarna merah, bengkak, lunak dan mudah berdarah. Oleh karena ibu hamil sering muntah apabila jika mulut dan gigi tidak cepat dibersihkan maka dapat meningkatkan risiko penyakit dan gigi dan gusi.

Drg Mira Madjif MPH Sp Perio

Drg Mira Madjif MPH Sp Perio

Gingivitis ini jika kondisinya makin serius maka dapat menginfeksi janin dalam kandungan. Yang terjadi, maka berat bayi jadi kurang saat lahir, prematur, atau juga bisa terjadi kelainan dini.

Ibu hamil juga berisiko mengidap tumor jinak pada gusi atau di antara gigi (Epulis gravidarum) gara-gara plak yang tidak kunjung dibersihkan. Pada keadaan normal tumor jinak ini akan menyusut saat melahirkan, tapi jika tumor membesar dan mengganggu maka bisa ke dokter untuk dibuang.

Oleh karena kondisi ibu hamil sensitif maka perawatan gigi perlu memiliki pertimbangan khusus, yaitu perawatan yang sederhana dan tidak menimbulkan komplikasi seperti penambalan dan tindakan scalling root planning. Foto rontgen gigi juga sebaiknya dihindari selama trisemester pertama kehamilan karena perkembangan janin sangat rentan terhadap radiasi.

Selain menjaga kesehatan gigi dan gusi, ibu hamil perlu menyantap makanan bergizi yang kaya vitamin B12 dan vitamin C. Vitamin B12 seperti telur, yoghurt, tempe, dan tahu. Untuk vitamin C bisa dari buah-buahan. Apabila sedang mual dan belum bisa membersihkan gigi, bisa berkumur dengan air putih. Jika gusi sudah berdarah maka bisa diatasi awal dengan berkumur air garam.

Semua perempuan itu cantik. Anugerah cantik itu bisa disyukuri dengan merawatnya agar sehat dan tetap menarik.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 30, 2017.

2 Tanggapan to “Menjadi Perempuan Cantik Kapan Saja”

  1. sekarang banyak cara untuk menjadi cantik & merawat kecantikan ya, salah satunya di klinik estetika seperti amara ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: