Yuk Nonton Film Gratis di PIFF dan GoetheHaus FIlm Screening

PIFF 2017

Setelah sukses menggelar even Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) tahun lalu maka tahun ini acara tersebut kembali dihelat dengan tema Love Philosophy. Wah filmnya bagus-bagus di antaranya film nominasi Piala Citra, Golden Globe dan nominasi piala Oscar. GoetheHaus juga tak mau kalah dengan menggelar film screening pada bulan Februari ini yang pastinya menarik.

Plaza Indonesia Film Festival 2017 menampilkan tiga film Indonesia dan tiga film mancanegara. Acaranya berlangsung 22-24 Februari 2017. Caranya cukup daftar lewat email atau langsung datang ke sana, tapi belum tentu dapat tiket karena saya sendiri untuk pendaftaran film Ziarah sudah masuk waiting list. Dari Indonesia ada dua film nominasi FFI 2016 yaitu Salawaku dan Ziarah. Ada juga film baru berjudul Bukaan 8. Dari mancanegara ada Red Turtle dari studio Ghibli, One Wild Moment, dan Sing Street . Bagus-bagus kan?!

salawaku_film
Sing Street dan Red Turtle sudah pernah saya bahas yaitu masing-masing tentang remaja yang membentuk sebuah band di Irlandia  dan sebuah penyu misterius yang mendatangi pria terdampar di sebuah pulau. Sedangkan One Wild Moment merupakan film komedi Perancis yang digarap oleh Jean-Francois Richet.

Salawaku berkisah tentang pencarian gadis bernama Salawaku. Kisahnya berlatar di Pulau Seram, Maluku. Sedangkan Ziarah mengisahkan perpisahan sepasang manusia akibat perang agresi militer Belanda II. Bukaan 8 merupakan film komedi terbaru Chicco Jerikho menyambut anak pertamanya.

5islands5villages_dhl-1

Sedangkan film yang akan diputar di GoetheHaus adalah 5 Islands/5 Villages dan Melancholy is a Movement. Film yang pertama merupakan film kerja sama University of Fine Art Hamburg dan Universitas Indonesia tentang lima pulau di Indonesia seperti pulau Rote, pulau Sumba, pulau Wangi-Wangi, Halmahera serta Lingat dan Adaut. Hayoo sudah pernahkah Kalian ke sana? Aduh belum ada satupun yang pernah saya kunjungi dari kelima pulau tersebut, jadi malu.Film ini akan tayang pada 21 Februari secara cuma-cuma dan bisa langsung datang ke lokasi, tanpa perlu mendaftar.

Film berikutnya adalah film Indonesia berjudul Melancholy is a Movement karya Richard Oh. Film ini bercerita tentang seseorang yang terpaksa membuat sebuah genre film yang sebelumnya selalu ia hindari. Hemmm sepertinya menarik sih. Filmnya bakal tayang 28 Februari 2017.

melancholy_dhl1

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 17, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: