Kisah Duda Mengatasi Depresinya di Manchester By The Sea

Lee Chandler dan Patrick

Casey Affleck akhirnya menyusul kakaknya, Ben Affleck, meraih Oscar, namun untuk kategori Best Actor. Ia berperan sebagai duda yang mengalami tragedi sehingga harus bergelut mengatasi depresinya.

Lee Chandler (Casey Affleck) bekerja sebagai pengurus kebersihan di sebuah apartemen di Boston. Setiap hari ia bekerja dengan serius tapi seperti robot. Lalu ia mendapat panggilan yang mengabarkan kakaknya, Joe (Kyle Chandler), masuk unit gawat darurat karena penyakit jantung yang diidapnya. Ketika tiba di Manchester, kakaknya sudah meninggal. Ia pun mencari putra kakaknya, Patrick (Lucas Hedges), yang masih remaja. Keponakannya menerima kabar tersebut dengan tabah dan berupaya menutupi kesedihannya.

Permasalahan pun muncul ketika Lee bingung mengurus jenasah kakaknya karena tanah masih beku. Di satu pihak ia mendapat wasiat bahwa ia ditunjuk menjadi wali keponakannya. Ia teringat tragedi yang menimpanya bertahun-tahun silam. Anak-anaknya meninggal karena kecerobohannya, istrinya, Randi (Michelle Wiliams) pun menyalahkannya.

Randi dan Lee

Duka Lee nampak dari sorot matanya yang nampak memendam kepedihan. Ia dulu pria yang ceria dan bersemangat. Sejak tragedi itu ia menutup dirinya dan jadi mudah terbakar emosinya. Saat Lee berurusan dengan keponakannya yang bawel dan manja ala remaja, ia seakan diuji kesabarannya.

Film ini durasinya lumayan lama, lebih dari dua jam dan alurnya agak lambat. Adegannya maju dan mundur sehingga penonton diajak menyelami kehidupan Lee yang pasang surut dan bagaimana hubungannya dengan mantan istrinya.

Ceritanya sebenarnya biasa namun kekuatan akting para pemainnya memang membuat film jadi beda. Tiga pemainnya mendapat nominasi, Michelle Williams dan Lucas Hedges sebagai aktris dan aktor pendukung terbaik juga Casey Affleck sebagai aktor terbaik. Total ada enam nominasi yang diraih yaitu sutradara terbaik, film terbaik dan naskah original terbaik. Namun dari keenam nominasi tersebut hanya dua yang akhirnya meraih Oscar yaitu aktor terbaik dan naskah original terbaik.

Detail Film:
Judul : Manchester By The Sea
Sutradara : Kenneth Lonergan
Pemeran : Casey Affleck, Michelle Wiliams, Kyle Chandler dan Lucas Hedges
Genre : Drama
Rating : 7,8/10
Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 28, 2017.

2 Tanggapan to “Kisah Duda Mengatasi Depresinya di Manchester By The Sea”

  1. Saya baru nonton film ini kemarin. Aktingnya keren banget si Affleck, nggak terlalu drama tapi sedihnya kerasa banget.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: