Ketika Keduanya Bertemu di Paperman

Bagaimana jika suatu ketika Kamu bertemu seseorang yang menarik perhatianmu. Kamu langsung ‘klik’ kepadanya dan ingin berkenalan lebih jauh. Sayangnya harapanmu kemudian banyak menghadapi tantangan. Kisah romantis dengan imbuhan fantasi tersebut tergambar dalam Paperman yang dirilis tahun 2012.

Film animasi pendek dengan durasi singkat ini diproduksi oleh Walt Disney Animation Studio. Film ini hadir di awal film Wreck it Ralph! Film animasi hitam putih ini kemudian meraih penghargaan karena gambarnya yang indah dan detail, juga alur kisahnya yang romantis dengan bumbu kisah fantasi.

Alkisah seorang pemuda sedang menunggu kereta yang membawanya ke tempat kerja. Ia membawa tumpukan kertas. Pria itu bernama George.

Angin kencang tiba, seorang perempuan muda mengejar kertas yang terbang. Ia kemudian berdiri bersebelahan dengan si pemuda. Gadis cantik itu adalah Meg.

Angin membuat kertas yang dibawa si pemuda terbang. Kertas itu mengenai wajah si gadis. Ah lipstik si gadis tertempel di kertas tersebut. Si gadis merasa malu dan si pemuda merasa takjub.

Sayang gara-gara otaknya beku ia tidak sadar kereta berangkat. Gadis itu telah berada di dalam gerbong kereta. Ia hanya termangu-mangu.

Selama di kantor pikirannya terpaku kepada kertas berstempel lipstik merah tersebut. Si bos terus mencercanya dengan banyak kerjaan. Ada tumpukan kertas di mejanya.

Ia melihat di luar jendela. Pandangannya tertumbuk pada gedung di seberang. Gadis itu nampak melakukan wawancara kerja di sana. Apa yang harus dilakukannya? Kesempatan tidak hadir begitu saja kan? Segala sesuatu harus diperjuangkan bukan?!

Maka si pria dengan penuh semangat membuat kapal dari kertas kerjanya. Ia berharap kertas itu sampai ke si gadis di gedung seberang. Sayang tak berhasil dan bosnya marah mengetahui tindakannya. Ia terus berjuang, kucing-kucingan dengan si bos. Akankah ia berhasil menarik perhatian si gadis? Benarkah George akan terus memperjuangkan harapannya untuk mengenal lebih dalam gadis bernama Meg tersebut?

Kisahnya manis. Tidak ada dialog tapi tak mengurangi inti cerita, penonton tetap akan tahu kisahnya. Film animasi pendek ini disutradarai oleh John Kahrs dan ceritanya ditulis oleh Kendelle Hoyer dan Clio Chiang. Latar kisahnya adalah New York tahun 1940-an. Film pendek ini berhasil meraih Oscar.

Menonton film ini bikin saya senyum-senyum sendiri. Romantis.

Gambar milik Walt Disney Animation Studio

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 13, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: