Mudik Tahun Ini Lebih Baik?

Apakah arus mudik tahun ini lebih baik? Entahlah, tapi kalau dibandingkan dengan kisah-kisah tahun lalu tentang kemacetan parah di Cipali dan kisah Brexit, maka sepertinya mudik tahun ini sedikit lebih baik

Kakak dan kawan mudik hari Kamis kemarin (22/6). Kakak pagi sudah berangkat dari Cikarang dan bermalam di Solo. Hari ini ia sudah tiba di Malang. Sedangkan kawan-kawan yang ikut mudik gratis ke Yogyakarta, baru tiba setelah 17 jam kemudian. Memang sih macet tak kan memang banyak banget yang menggunakan ruas jalan dari bus, motor, dan mobil pribadi.

Tahun lalu banyak kisah suram tentang macet parah di Cipali hingga ada yang bermalam karena seolah kendaraan tak bisa bergerak. Pinggir jalan tol juga kotor bukan main.

Tadi kami berangkat pukul 14.00 dan hingga pukul 18.00 kami masih tertahan di Tol Cikampek sekitar Karawang. Selepas rest area 57 km jalanan pun lancar. Bahkan Tol Cipali lengang hingga kendaraan bisa memacu di atas 60 km/jam.

Rupanya kemacetan terpusat di pengambilan kartu di Cikarang Pusat. Selain itu spot kemacetan berada di sekitar rest area. Rest area penuh sesak sejak di Bekasi Timur, bahkan banyak yang kemudian memanfaatkan bahu jalan untuk parkir dan beristirahat. Banyak juga yang kemudian buang air dengan berhenti di bahu jalan. Wah kurang persiapan ya, seharusnya bawa bekal saja agar tidak tertahan berjam-jam hanya sampai Bekasi Timur hingga Karawang.

Selepas km 57, mobil melaju kencang hingga keluar pintu tol Kalijati di km 106. Sampai di rumah Kalijati Subang pukul 19.30. Jadi sekitar 1,5 jam selepas rest area dekat Karawang Timur. Sebenarnya kalau dipikir-pikir macet-macetnya masih di Bekasi-Karawang alias masih dekat.

Selepas Brebes dan seterusnya saya kurang tahu. Kalau kata kawan-kawan sih malah macet di jalur selatan atau lintas Ngareg untuk hari ini.

Selamat bermudik kawan-kawan.

Ah sampai juga di Kalijati. Santap pecel ceker dan ati ampela ah.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 23, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: