Nonton Terjebak Nostalgia Merasa Terjebak

Terjebak Nostalgia merupakan debut Raisa dalam kancah perfilman. Film ini memiliki judul yang sama dengan lagu yang melambungkan namanya. Film ini awalnya dirilis bulan Februari 2016, kemudian mundur hingga awal Desember 2016. Dua hari lalu film ini ditayangkan salah satu televisi.

Kisah Terjebak Nostalgia berpusat pada kehidupan gadis muda bernama Raisa (Raisa Andriana). Ia ditinggal kekasihnya, Sora (Maruli Tampubolon) yang pergi ke New York untuk melanjutkan studi di bidang musik. Namun bertahun-tahun kemudian tidak ada kabar darinya. Raisa merasa dilematis, apakah melanjutkan hidup atau terus menunggu. Sementara itu, sahabat Raisa, Reza (Chicco Jericho) selalu mendampinginya. Ia berharap suatu saat Raisa berpaling kepadanya.

Cerita kemudian bergulir ketika Raisa mendapat surat dari Sora. Ia merasa senang tapi juga bingung, was-was surat itu bukan dari Sora asli, melainkan ada yang mengusilinya. Dihinggapi rasa penasaran maka Raisa pun berniat pergi ke New York. Reza kemudian menemaninya. Di sana mereka mendapatkan berbagai surat yang seperti kepingan teka-teki.

Film yang disutradarai Rako Prijanto ini sebenarnya memiliki premis yang lumayan menarik. Akan tetapi sayangnya film ini digarap kurang apik. Saya mereka terjebak menontonnya. Alih-alih mendapat film drama yang romantis dan asyik dinikmati, saya merasa filmnya hanya berputar-putar pada sosok Raisa. Seakan-akan Raisa pusat dunia. Masalah Raisa begitu penting sehingga Reza harus membongkar tabungannya dan mengambil jatah cutinya demi menemani pujaannya.

Narasinya kurang jelas ceritanya mau dibawa kemana meskipun sebenarnya bisa ditebak akhirnya. Beberapa dialognya tidak jelas artikulasinya sehingga saya menebak-nebak mereka bahas apa sih. Twist-nya sudah bisa ditebak dari awal cuma seperti yang dibilang Reza, permainan ini melelahkan. Melelahkan penonton yang rela menunggu hingga film berakhir.

Dari segi divisi akting hanya Chicco yang layak dipuji. Penampilannya sebagai chef lumayan meyakinkan. Ia juga tampil luwes. Dua pemeran utama lainnya kurang natural dan ekspresinya datar, mungkin mereka memang lebih pas sebagai penyanyi.

Latar New York terasa mubadzir, tidak banyak dieksplorasi. Yang plus dari film ini adalah adegan di kantor pos. Bagian itu yang paling menarik dalam film ini. Film Rako Prijanto yang menurutku paling kurang memuaskan, padahal saya suka film-filmnya yang lain seperti Tiga Nafas Likas dan Bangkit.

Detail Film:
Judul : Terjebak Nostalgia
Sutradara : Rako Prijanto
Pemeran : Chicco Jerikho, Maruli Tampubolon, Raisa Andriana
Genre : Drama, romantis, love story
Rating : 5/10
Gambar : 21cineplex.com dan suara merdeka

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 5, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: