Slipknot vs Linkin Park: Preview

Jika disuruh memilih antara Slipknot dan Linkin Park, Kalian pilih mana? Kalau aku, untuk lagu yang kusuka lebih banyak Linkin Park. Tapi untuk sebuah band komplet, dari lagu, branding dan lain-lain, aku lebih suka Slipknot hehehe. Slipknot menurutku lebih cadas dan tidak membosankan.  Bahkan jika dibandingkan dengan Limpbizkit dan Korn, aku masih lebih suka bang Corey Taylor cs.

Kehadiran Linkin Park pada tahun 2000 begitu menarik. Mereka langsung menggebrak dengan lagu mereka berjudul ‘Crawling’. Lagu ini pedih dan dibawakan begitu emosional oleh duo Chester Bennington dan Mike Shinoda. Lagu Crawling merupakan lagu favoritku setelah Breaking The Habit. Dulu aku bosan mendengarnya karena terlalu sering kuputar. Akan tetapi ketika melihat Chester menyanyikannya langsung saat konser di GBK-Jakarta, aku seolah tersihir. Lagu terkeren dan terseksi yang dibawakan oleh Chester waktu konser. Entah kenapa gaya bernyanyi Chester dengan panggung gelap dan sorotan lampu yang mengikuti gerakan Chester itu nampak begitu memukau.

Linkin Park berhasil memikat mereka yang bukan penyuka numetal menjadi menyukai lagu rock. Penggemar Linkin Park bisa dibilang beragam. Pengunjung waktu konser di Jakarta bukan hanya metal mania tapi juga para remaja dan mereka yang jarang tersentuh hingar-bingar musik rock.

Sementara Sipknot bisa disebut memiliki kalangan fans tertentu. Agak sulit mengetahui penggemar Slipknot secara kasat mata, karena bisa jadi mereka yang nampak nerd atau kalangan awam ternyata penggemar berat Corey Taylor cs. Namun umumnya penggemar Slipknot sejak awal menyukai musik rock. Mereka juga menyukai Linkin  Park saat tampil bermetal. Tapi ketika Linkin’ Park ber-mellow ria bisa jadi mereka kurang menyukainya.

Menurutku Slipknot  itu jenius. Mereka pandai mengemas band dan penampilan mereka sehingga tampil mencolok dan berbeda dengan band lainnya. Aksi mereka di panggung begitu energik dan terkesan ‘brutal’.  Lagu mereka penuh kejutan, seperti film yang memiliki twist menarik.

Jika Linkin’ Park sejak Minutes to Midnight mulai mellow, bahkan ngepop di One More Light seperti pada lagu Heavy, Slipknot masih konsisten dengan heavy metal. Ketika menonton video klip paling anyarnya  The Shape (live), Corey cs masih energik dan chaos.

Ini artikel pengantar. Ke depan mungkin aku akan menulis lebih banyak lagi tentang band nu metal, terutama Slipknot dan Linkin’ Park.

Kredit: @slipknot (twitter), laman official Linkin Park dan Youtube @Slipknot.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 9, 2017.

2 Tanggapan to “Slipknot vs Linkin Park: Preview”

  1. Rage Against The Machine dong mba ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: