Tembang-tembang Hits dalam Meteora Linkin Park

Setelah saya mengulas delapan lagu underrated dan kurang dikenal maka berikut lima tembang yang paling populer dalam album Meteora atau album kedua Linkin Park. Kelima tembang ini terutama Numb, Faint dan Breaking The Habit sangat populer dan ditunggu-tunggu dalam konser.

From The Inside
Lagu ini memiliki video klip yang keren dengan Chester Bennington dan Mike Shinoda masing-masing berjalan di kerumunan. Kemudian ada seorang anak kecil yang berteriak dan semuanya porak-poranda.

Lagu ini biasa saja hingga sepertiga terakhir. Tembang ini bercerita tentang kepercayaan ke seseorang yang terkikis.

Take everything from the inside
And throw it all away
‘Cause I swear for the last time
I won’t trust myself with you

Numb
Lagu ini liriknya khas Linkin Park tentang depresi, frustasi, di-bully dan kekecewaan yang mendalam dan siap menjadi bom waktu. Oleh karena lelah dengan segala hal itu maka hati seolah beku dan mati rasa. Tumbuh rasa tidak peduli dengan segala bullying tersebut.

Lagu ini dulu beken banget dan sering diputar di radio. Gara-gara keseringan aku masih bosan mendengar lagu ini meski aku suka akan liriknya.

Video klipnya tentang remaja perempuan yang menjadi bulan-bulanan teman-temannya, hingga suatu saat ia kebal dan merasa tidak peduli. Pemeran dalam video klip itu adalah Briana Evigan yang beken sebagai Andie dalam Step Up 2 dan Step Up All In.

I’ve become so numb, I can’t feel you there
Become so tired, so much more aware
I’m becoming this, all I want to do
Is be more like me and be less like you

Somewhere I Belong
Kombinasi vokal Mike Shinoda dan Chester berpadu dengan harmonis. Musiknya indah dan seperti bercerita. Tapi entah kenapa saya mudah bosan mendengar lagu ini. Kurang istimewa menurut pendapat saya.

Liriknya tentang luka dan rasa sakit yang ingin disembuhkan. Tapi luka dalam hati dan kenangan memang sulit diobati.

I wanna heal, I wanna feel what I thought was never real
I wanna let go of the pain I’ve felt so long
(Erase all the pain ’til it’s gone)
I wanna heal, I wanna feel like I’m close to something real
I wanna find something I’ve wanted all along
Somewhere I belong

Faint
Lagu ini video klipnya paling mudah diingat dengan Chester bernyanyi di tengah konser. Warna videp klipnya dominan jingga. Lagu ini tentang kesepian dan keinginan untuk diperhatikan.

Musiknya sendiri menurutku mirip-mirip dengan lagu Linkin Park yang lain, agak mudah dilupakan dan tercampur dengan lagu lainnya.

Breaking The Habit
Lagu terbaik dan lagu paling berkesan dari Linkin Park menurutku. Lagu ini paling setia kudengarkan hingga saat ini dan belum bosan kuperdengarkan. Mr Hahn jenius menciptakan lagu ini dengan musiknya dan liriknya dibuat oleh Mike Shinoda. Lagu ini paling kutunggu selama konser di Jakarta dan merupakan penampilan terbaik selain Crawling.

Makna lagu ini ketika awal kudengar dan ketika dua tahun silam kuhayati lagi liriknya sembari melihat video klipnya sungguh berbeda. Dulu ku beranggapan lagu ini tentang mengubah kebiasaan untuk menjadi lebih baik. Kemudian aku merasa lagu ini malah tentang rasa putus asa itu sendiri.

Keputusasaan, luka dan rasa sakit yang menyayat sejak bertahun-tahun begitu menyiksa sehingga lebih baik dituntaskan dengan meninggalkan dunia. Aku seperti melihat berita kematian Chester dalam lagu ini. Ia seperti merencanakan bunuh dirinya sejak lama, yang tertunda. Ah kenapa hal itu dibiarkan terjadi?

Akan tetapi lagu ini ternyata bukan tentang Chester meskipun mirip dengan apa yang terjadi pada Chester. Lagu ini ditulis oleh Mike Shinoda berdasarkan pengalamannya temannya yang bergantung pada narkotika. Jadi lagu ini merupakan hal yang umum terjadi pada pengguna narkotika yang merasa tak bisa hidup tanpa ketergantungan. Di rumah pun merasa juga bakal merasa tak aman karena mereka tetap bisa mengonsumsi narkoba, rawan kelebihan dosis dan meninggal.

Lagu ini karya masterpiece Mike-Mr Hahn dkk bagiku. Video klipnya sendiri aku kurang suka, berupa animasi yang menggambarkan berbagai karakter yang merasa tertekan dengan kehidupannya seperti seorang remaja putri yang merasa dirinya nothing, bukan siapa-siapa dan kemudian mencoba bunuh diri.

Lagu ini kental dengan musik elektronika dengan sentuhan musik string. Penyanyinya hanya Chester tanpa Mike juga tanpa distorsi gitar. Lagu yang indah tapi muram.

Clutching my cure
I tightly lock the door
I try to catch my breath again
I hurt much more
Than anytime before
I had no options left again

I don’t want to be the one
The battles always choose
‘Cause inside I realize
That I’m the one confused

I don’t know what’s worth fighting for
Or why I have to scream
I don’t know why I instigate
And say what I don’t mean
I don’t know how I got this way
I’ll never be alright
So I’m breaking the habit
I’m breaking the habit tonight

Yup dari ketigabelas lagu dalam Meteora favoritku adalah Breaking The Habit, Session, dan Don’t Stay. Bagaimana dengan Kalian? (Tamat)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 2, 2017.

3 Tanggapan to “Tembang-tembang Hits dalam Meteora Linkin Park”

  1. Saya palingsuka judulnya Iridescent

  2. Final Masquerade 😎

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: