Memata-matai Pria Idamanku

Iseng-iseng mencari bacaan yang menghibur di perpustakaan online gratis bernama iJakarta akhirnya aku menemukan komik Korea yang telah difilmkan dalam judul Flower Boy Next Door. Ilustrasi komiknya parah alias nggak bagus, tapi ceritanya itu kocak hahaha. Aku tertawa terbahak-bahak membacanya. Judul komik itu adalah I Sneak a Look at Him Everyday karya Yu Hyun-Suk.

Cerita komik ini sederhana. Tentang hal-hal yang umum menimpa keseharian manusia. Yaitu masalah percintaan. Ada seorang pemalu yang jarang keluar dari apartemennya kemudian jatuh cinta kepada seorang pria. Ia kemudian menyantroninya. Sayangnya ulahnya itu ketahuan saudara sepupu pria itu. Ya akhirnya ia terpaksa berteman dengan si sepupu tersebut agar tak membocorkan rahasianya.

Nama gadis pemalu itu adalah Go Dok-Mi. Ia pemalu dan tak pernah berpacaran. Ia bekerja sebagai ilustrator dan menghabiskan banyak waktunya di apartemen.

Pria yang ditaksirnya adalah seorang dokter tampan bernama Han-Tae Joon. Ia sudah punya pacar yang cantik jelita. Pria tersebut tinggal di apartemen di seberangnya dimana Go Dok-mi dapat memata-matainya. Ia lewat intaiannya berhasil mengetahui apa makanan favorit dan hewan kesayangannya. Ia ingin tahu lebih banyak tentang pria itu, ia pun memberanikan diri melihat dunia.

Sayangnya rencananya gagal gara-gara sepupu pria tersebut yang baru pulang dari Madrid. Pria bernama Enrique itu memanggilnya Bibi karena ia lebih muda. Ia sering membuat Go Dok-Mi terlibat kegiatan yang aneh. Dan malangnya Go Dok-Mi tak sadar ulah Enrique itu seringkali membuat banyak pasang mata memandang mereka. Hemmm berhasilkah si Go Dok-Mi mengejar dokter tampan tersebut?

Ceritanya memang klise dan sebenarnya mudah ditebak. Yang bikin seru adalah lika-liku di dalamnya. Bagian yang kocak selalu melibatkan Enrique alias Kegeum. Ia pria yang ceria dan ramah, sedangkan Go Dok-Mi adalah gadis yang canggung.

Ada banyak kisah lucu di dalam komik ini. Aku belum menonton filmnya sih. Kalau membaca komiknya aku jadi ingin menonton serial dramanya.

Komik ini di Indonesia didistribusikan oleh penerbit Mizan. Gambarnya kurang bagus tapi jalan ceritanya menghibur dan bikin bibir tersenyum.

Gambar dari iJakarta

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 29, 2017.

2 Tanggapan to “Memata-matai Pria Idamanku”

  1. kalau kisah sang penulis ketika kepo dengan idamannya kapan nih di tuangkan secara detail dan sukur sukur di pasang foto originalnya, akan makin seru pastinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: