Suatu Siang

Setiap hari aktivitas yang dilakukan setiap orang umumnya tak sama. Waktunya pun bisa berbeda. Saat Kamu dan sebagian orang bangun pagi kemudian beraktivitas hingga siang, kemudian beristirahat sejenak, ada yang di luar sana malah sebaliknya. Cerita dua orang yang jam biologisnya berbeda karena waktu bekerja berbeda tertuang dalam film animasi dua dimensi berjudul Noon.
Dikisahkan pada suatu pagi seorang wanita muda memencet tombol masak rice cooker. Dapurnya nampak berantakan. Ia kemudian beristirahat di kamar. Tak lama ia terlelap.Seekor kucingnya juga ikut-ikutan menguap dan kemudian terbawa mimpi bersamanya.

Di sebuah ruang kelas ada dua anak sekolah yang sarapan dengan nasi kare. Mereka nampak bersemangat mengobrol.

Sementara di tepi jalan nampak dua pedagang makanan, laki-laki dan perempuan sibuk mempersiapkan dagangannya. Sepertinya mereka menjual ramen plus telur mata sapi. Mereka mengiris berbagai sayuran dan bumbu dan memasaknya.

Tak lama kemudian waktu menjelang makan siang. Para pembeli satu-persatu berdatangan. Hingga jam puncak makan siang. Semua pembeli berebut, ingin segera dilayani.


Di sebuah gerbong dari yang awalnya sepi kemudian menjadi sesak. Seorang pria muda nampak tergencet.Setelah turun dari kereta ia memasuki rumah perempuan muda itu. Si perempuan masih asyik bergelung, demikian pula kucingnya. Ia terkejut mendengar bunyi tombol rice cooker-nya. Ia tersenyum melihat suaminya sudah pulang. Suaminya nampak lelah dan mengantuk.

Ia pun segera beranjak dari tempat tidur. Ia mengiris daun bawang, mengocok telur, dan siap untuk memasak.
Ceritanya menarik, tentang kehidupan sehari-hari. Memang sih di luar sana ada yang kehidupannya seperti tidak normal karena sedang mengerjakan tugas atau pekerjaan hingga dini hari atau malah hingga pagi, atau mendapatkan shift malam. Aku ingat dulu ayahku juga pernah mendapatkan shift malam, ia baru tiba sekitar pukul enam pagi, kemudian tidur hingga matahari sudah tinggi.

Gambarnya cukup bagus, aku suka pas bagian makanannya karena nampak menggugah selera. Noon disutradarai oleh Cindy Yang dan musiknya dikerjakan oleh Wen-Hsing Wang. Animasi ini dirilis tahun 2015.
Coretan gambarnya menarik. Ceritanya meskipun bukan kisah fantasi tetap asyik diikuti. Skornya 7,5/10 deh.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 24, 2018.

2 Tanggapan to “Suatu Siang”

  1. Wah, ceritanya tentang jam biologis tubuh ya. Sepertinya menggoda untuk ditonton.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: