“Ferdinand”, Film Tentang Banteng Penyayang

Banteng di negara tertentu seperti Spanyol sering menjadi atraksi untuk pertunjukan bersama matador. Mereka dilatih sejak kecil agar merela siap menjadi banteng arena. Mungkin mereka tidak tahu jika mereka bakal bernasib buruk sejak memasuki gelanggang arena. Salah satu banteng yang tidak suka akan perkelahian tersebut adalah Ferdinand. Ia lebih suka mencium harum bunga dan bergulingan daripada harus melawan sesamanya atau manusia.

Ferdinand (John Cena) memang banteng yang berbeda sejak kecil. Gara-gara sifatnya yang lembut ia pun menjadi olok-olokan kawan-kawannya seperti Bones, Guapo, dan Valiente. Ia berbeda dengan ayahnya yang seorang banteng disegani. Suatu saat ayahnya mendapat tugas untuk menjadi banteng aduan. Ia tak  pernah kembali, tewas di tangan matador.

Ferdinand yang sedih karena ditinggal ayahnya pun kabur dari tempat tersebut. Ia akhirnya tiba di sebuah pedesaan. Ada seorang anak perempuan di sana yang kemudian menjadikannya teman dan seekor anjing lucu. Ferdinand pun kemudian tinggal di sana. Rupanya tempat tinggal si anak perempuan itu adalah pertanian bunga. Si Ferdinand merasa hidup di surga. Ia diperlakukan baik oleh Nina (Lily Day) dan ayahnya, Juan (Juanes). Alhasil tubuhnya pun kemudian menjadi besar, sehat, dan kuat. Ferdinand juga bersahabat dengan Paco, si anjing milik Nina.

Hingga suatu saat Ferdinand tidak patuh untuk tetap tinggal di pertanian dan menyusul Nina secara diam-diam ke kota. Ia pun membuat kerusuhan karena badannya yang besar dan tabiatnya yang kikuk. Akhirnya ia ditangkap. Nina menangis sedih melihat Ferdinand dibawa dengan kendaraan.

Bukannya dibawa ke tempat penampungan hewan liar, ia dibawa ke rumah masa kecilnya lagi. Di sana ia makin susah kabur karena ada pagar listrik. Kemudian Ferdinand mengetahui jika nasib banteng sama-sama buruk di sini. Gagal jadi banteng aduan akan menjadi daging santapan. Sedangkan ketika menjadi banteng aduan juga akan tewas di arena. Ferdinand tidak ingin keduanya, ia ketakutan ketika akhirnya dibawa ke medan arena.

Filmnya memiliki premis yang bagus. Bagaimana banteng juga seperti manusia tidak semuanya sama. Ada yang suka bertarung tapi ada juga yang berhati lembut. Filmnya menyentuh dan bikin haru.

Film yang disutradarai oleh Carlos Sadanha ini diangkat dari sebuah buku anak’anak berjudul The Story of Ferdinand. Buku ini ditulis oleh Munro Leaf dan Robert Lawson.

Persahabatan Ferdinand dan hewan-hewan lainnya juga menarik. Hewan seperti landaknya lucu, sedangkan kambingnya cerewet seperti keledai di Shrek. Hanya gambarnya agak wah jika dibandingkan dengan film Coco.

Film ini bisa ditonton segala usia. Film tentang persahabatan manusia dan binatang. Film ini juga memiliki pesan  agar manusia memperlakukan hewan dengan baik. Oh ya yang agak mengejutkan film ini raih nominasi Oscar bersaing dengan Coco dan film tentang pelukis nyentrik dari Belanda. Hehehe agak gimana gitu sih, bukannya Ferdinand nggak bagus tapi masih banyak animasi yang lebih bagus seperti In This Corner of The World. Film Resident Evil versi animasi juga masih lebih bagus sih dibandingkan film Ferdinand. Apakah karena temanya hewan yang pada tahun lalu juga menang? Entahlah.

Detail Film:
Judul Film : Ferdinand
Sutradara : Carlos Saldanha
Pengisi Suara : John Cena, Kate McKinnon, Anthony Anderson, Bobby Cannavale, Peyton Manning, Gina Rodriguez, Miguel Ángel Silvestre dan David Tennant
Genre : Animasi,petualangan
Produksi :Blue Sky Studios, Davis Entertainment dan 20th Century Fox Animation
Skor : 7/10
Gambar: Blue Sky Studios

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 3, 2018.

2 Tanggapan to ““Ferdinand”, Film Tentang Banteng Penyayang”

  1. tut tut tut tuuuut
    tut tut tut tuuuut
    you cant see me

    hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: