Kisah Jeremy Katak si Pengail

Dalam film Peter Rabbit dimunculkan tokoh-tokoh fabel karya Beatrix Potter, seperti Jemima bebek, Tittle tikus, dan masih banyak lagi. Oh ya Kalian pasti ingat akan seekor katak bernama Jeremy yang digambarkan dalam film ini gemar memancing. Berikut kisahnya dalam The Tale of Mr Jeremy Fisher.

Alkisah ada katak bernama Jeremy yang tinggal dalam rumah mungil. Rumahnya beda dengan rumah-rumah Kalian. Pasalnya rumah si katak ini lantainya digenangi air. Si Jeremy malah suka kondisi rumahnya seperti itu. Ia juga tidak pilek lho, mungkin karena ia katak jadi terbiasa dengan lantai yang basah.

Suatu ketika turun hujan deras. Jeremy pun kegirangan. Ia berniat memancing ikan. Jika tangkapannya banyak ia akan mengundang sahabatnya, Alderman Ptolemy penyu dan Sir Isaac Newton kadal.

Jeremy siap memancing dengan mengenakan jas hujan. Ia pun menggunakan perahu daun teratai. Ia akan memancing ikan minnow.

Sudah sejam dan tidak ada yang tertarik dengan cacingnya. Ia hampir kebosanan, kemudian ia pun makan siang dengan roti lapis serangga. Hingga kemudian muncul ikan besar sekonyong-konyong dengan punggung berduri. Ikan tersebut gagal ia tangkap, malah menusuk jarinya, kemudian ikan-ikan kecil muncul menertawakannya. Kesialan belum berhenti, lalu muncullah sesuatu yang membuat jantung Jeremy seperti mau copot. Wah apakah Jeremy jadi memasak ikan ya atau berakhir di kolam gara-gara kalah dengan si ikan?

Aku suka ilustrasi gambarnya, detail. Gambarnya indah dan warnanya yang teduh bikin nyaman mata. Kisahnya juga lucu dan menarik. Cerita-cerita fabel karya Beatrix Potter ini sudah kukoleksi empat buah, cuma sayang yang Jemima bebek raib. Di rumah tinggal ada Peter Rabbit, Nutkin tupai yang nakal dan Jeremy katak ini.

Siapakah Beatrix Potter? Ia adalah pelukis dan penulis buku anak-anak. Pada usia 36 tahun ia mulai membuat kisah fabel, dimulai dengan Peter Rabbit. Semua ilustrasinya ia buat sendiri. Setelah Peter kelinci ada Tom kucing, Jemima itik, Nutkin tupai, Benyamin kelinci dan masih banyak lagi.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 17, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: