“Yuzurenai Negai” Tembang OST Magic Knight Rayearth yang Bikin Semangat

Pada tahun 90-an televisi banyak memutar film kartun Jepang alias anime. Wah masa-masa itu sungguh menyenangkan. Sepulang sekolah atau hari Minggu bisa sejenak bersantai menonton kelanjutan film kartun, sebelum kemudian mengerjakan pe er atau mengikuti ekskul. Selain jalan ceritanya yang bagus, aku suka menonton anime gara-gara tembang soundtrack-nya yang asyik. Bahkan kadang-kadang aku lebih suka mendengar opening theme-nya daripada menonton animenya. Seperti pada anime serial berjudul Magic Knight Rayearth. Aku suka sekali tembang opening-nya tapi kurang begitu suka plot ceritanya. Lagu tersebut berjudul Yuzurenai Negai.

Meski anime ini kutonton waktu masih kecil, gara-gara suka banget dengan tembang soundtrack-nya, aku masih lumayan ingat jalan ceritanya.  Cerita dari anime berjudul Magic Knight Rayearth berpusat pada tiga remaja sekolah menengah pertama yang awalnya tidak saling mengenal. Ketiganya adalah Hikaru Shidou, Umi Ryuuzaki, dan Fuu Hououji yang nasibnya kemudian terkait. Ketiganya saat itu berada di Tokyo Tower sebelum kemudian ada suara yang memanggil ketiganya meminta pertolongan dan ada cahaya yang membawa ketiganya. Ketiganya kemudian berada di sebuah pulau yang misterius. Mereka bertemu dengan seorang guru bernama Master Mage Clef.

Mereka dipanggil oleh kekuatan misterius seorang puteri yang bernama Emeraude. Ia menghilang dan sepertinya ditawan. Ia meminta bantuan ketiga remaja tersebut untuk menciptakan perdamaian di Cephiro. Untuk itu mereka harus berlatih agar siap berhadapan dengan para anak buah Zagato.

Ketiga remaja tersebut memiliki penampilan fisik dan kekuatan yang berbeda. Hikaru agak pendek untuk remaja seusianya. Ia pemarah dan pemberani, juga yang paling kuat. Pada anime ini ia digambarkan mengunakan kepang, menggunakan pakaian merah dan memiliki kekuatan api. Sementara Fuu adalah remaja yang pintar dan ahli strategi. Ia berkacamata dan pandai memanah. Kekuatannya menggunakan elemen angin. Sedangkan Umi paling cantik dan tinggi seperti model. Ia pemarah dan angkuh. Ia memiliki elemen air.

Yang membuat anime ini beda adalah twist-nya yang tak terduga. Rupanya biang keladi dari kekacauan di Cephiro ini adalah puteri Emeraude sendiri. Ia jatuh cinta pada Zagato, demikian sebaliknya. Entah kenapa cinta mereka sulit menyatu. Ketika Zagato kemudian tewas dalam pertempuran melawan ketiga satria perempuan tersebut, ia pun mengamuk. Sebuah ending yang tak terduga. Oh ya Zagato sendiri memang musuh yang cakep. Selain Zagato ada sosok Lantis dan Ferio yang ganteng hehehe.

Manga ini diciptakan oleh Clamp yang juga memproduksi Chobit dan Cardcaptor Sakura. Ya memang coretan dan penampilan sosok utamanya mirip dengan dua serial anime tersebut.

Kembali ke lagu Yuzurenai Negai atau dalam bahasa Inggris berarti Unyielding Wish. Dalam bahasa Indonesia bisa berarti keinginan pantang menyerah. Liriknya memiliki pesan yang bagus agar tidak mudah menyerah dalam menggapai cita-cita. Lagu ini dibawakan oleh Tamura Naomi. Yang bikin lagu ini asyik, iramanya dinamis. Lagu ini berirama cepat dan memiliki sentuhan musik rock. Jadinya bikin semangat deh. Masa depan memang tidak pasti, halangan akan selalu ada, tapi jika pantang menyerah maka harapan itu akan bisa tercapai.

Oh ya lagu ini pernah dibawakan secara live oleh Shoko Nakagawa, seorang penyanyi yang juga kerap mengisi tembang soundtrack anime. Suaranya juga bagus, tapi aku lebih suka versi originalnya.

Lirik Yuzurenai Negai seperti berikut:
Tomaranai mirai wo mezashite
Yuzurenai negai wo dakishimete

Umi no iro ga akaku somatte-yuku
Mujuuryoku joutai
Kono mama kaze ni sarawaretai

Itsumo tobenai Hurdle wo
Makenai kimochi de
Clear shite-kita kedo
Dashikirenai jitsuryoku wa
Dare no sei?

Tomaranai mirai wo mezashite
Yuzurenai negai wo dakishimete

Iroasenai kokoro no chizu
Hikari ni kazasou

Dore dake nakeba asa ni deaeru no?
Kodoku na yoru
Hajimete genkai wo kanjita hi

Kitto koi ni ochiru no wa
Mabataki mitai na
Isshun no jounetsu dakedo
Ai ni tsudzuku sakamichi de
Tsuyosa oboetai

Tomaranai mirai wo yume mite
Kuchi wo tozashi hitomi wo hikarasete-kita keredo
Motto ooki na
Yasashisa ga mieta

Tobenai Hurdle wo
Makenai kimochi de
Clear shite-kita kedo
Start Line ni tatsu tabi ni
Obiete-ita

Tomaranai mirai wo egaite
Ude wo nobashi kokoro wo hiraite

Tomaranai mirai wo mezashite
Yuzurenai negai wo dakishimete

Iroasenai kokoro no chizu
Hikari ni kazasou

Gambar dari 1 | 2

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 22, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: