Menikmati Pizza Keju di Kedai Mungil

Langit bersih. Hawa begitu sejuk setelah diguyur hujan beberapa waktu lalu. Ah aku ingin berkeliling sejenak tak jauh dari rumah untuk menikmati hidangan santap malam. Kami berdua berkeliling, memilih tempat yang nyaman dan belum pernah kami cicipi. Lalu pandanganku tertumbuk pada sebuah kedai mungil.

Kedai itu eksteriornya didominasi warna hitam. Salah satu warna favoritku. Di bagian dalamnya tidak terlalu luas. Ada meja-meja kayu dengan warna krem, dinding dengan dominan hitam yang dihiasi lukisan-lukisan tentang Italia.

Ceritanya kedai mungil ini mengusung makanan Italia, sehingga nuansanya pun disesuaikan ala-ala Italia. Aku suka desainnya yang sederhana namun nampak nyaman. Lukisan-lukisannya juga bagus, tidak mainstream, aku pengin punya salah satunya.

Oh ya ada dua pengelola kedai ini. Keduanya berbadan gempal dan bertato. Hehehe nampak sangar. Lagu-lagu yang diputar pun lagu yang lumayan cadas. Aku mengenali di antaranya adanya lagu Avenged Sevenfold dan The Used. Meski nampak sangar, merekalah kokinya. Keduanya juga gape lho memasak pesanan kami, pizza dan zuppa soup.

Oleh karena temanya masakan Italia, maka menu yang ditawarkan ada zuppa soup, pizza, spaghetty, aneka pasta, burger, dan steak. Untuk minumannya ada aneka float. Harganya tidak terlalu mahal. Untuk minuman masih di bawah Rp 20 ribu. Sedangkan makanannya masih di bawah Rp 50 ribu.

Sambil menunggu, kami menghirup aroma masakan yang dimasak. Hangat dan sedap. Dua minuman pun terhidang. Tak lama pizza pun matang, menyusul zuppa soup.

Entah karena aku lapar gara-gara hawa yang sejuk atau memang masakannya yang lezat, aku menyantap zupp soup dengan lahap. Bagian pelapisnya yang berupa pastry empuk dan lembab. Bagian krimnya itu lembut, gurih, dan creammy. Potongan jamur di dalamnya memberikan tekstur yang beda. Kesimpulanku, enak!

Pizzanya agak beda dengan pizza ala resto terkenal. Pizzanya sekilas agak kering. Namun ketika digigit terasa kenyal. Kejunya royal dan potongan dagingnya juga lumayan banyak. Enak sih meski kata pasangan saus tomatnya kebanyakan sehingga agak masam.

Seluruput mochacino float disambung zuppa soup dan menyantap dua potong pizza membuatku super kenyang. Akhirnya potongan pizza yang masih ada pun kami bawa pulang.

Oh ya nama kedai mungil ini Indo Pizza. Lokasinya di Cijantung seputaran jalan H. Hasan. Dengan pesanan kami berupa sebuah zuppa soup, satu pizza keju ukuran large, rootbeer float dan mocha float totalnya Rp 80 ribu. Masuk harga medium untuk ukuran Jakarta. Kami berdua cukup puas dan zuppa soup-nya layak direkomendasikan.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 24, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: