Sinister I: Bughuul Hantu si Penculik Anak

sinister1

Ada banyak film horor di Amerika yang dibuat dengan bujet rendah dan menghasilkan keuntungan berkali-kali lipat. Alhasil ada banyak film horor dengan alur cerita buruk yang terus dibuat. Sinister masuk dalam film horor dengan jalan cerita yang segar, ya meski ada unsur sadisnya.
Kisah dimulai dengan sebuah pembunuhan yang menimpa sebuah keluarga. Seorang novelis khusus kisah kriminal, Ellison Oswalt bersama keluarganya kemudian menetap di sana untuk menggunakan kisah tersebut dalam buku barunya.

Ellison merasa penasaran karena ada satu anak yang hilang dan tidak menjadi korban pembunuhan. Rasa penasarannya kemudian berlanjut dengan penemuan sebuah boks di loteng yang berisi proyektor dan gulungan film. Ia menonton satu-persatu film yang menunjukkan beragam pembunuhan sadis. Hingga di sebuah film ia menangkap bayangan gelap yang menyeramkan. Sejak itu banyak kejadian aneh di rumah.

Ellison terus mengobservasi film-film tersebut dan menemukan simbol aneh yang ada di setiap pembunuhan. Ia bertemu dengan seorang deputy yang kemudian menyarankannya untuk bertemu profesor yang paham akan religi dan praktik ritual aneh. Profesor Jonas menyebut simbol itu ada di Babylonia untuk menyebut hantu yang menyantap ruh anak bernama Bughuul atau Bagul.

Ellison mulai merasa was-was. Ia merasa diawasi oleh Bughuul dan hantu anak-anak. Ia berniat pindah rumah meski kemudian disarankan untuk tetap bertahan di rumah tersebut oleh Deputy.

Film ini menyeramkan dengan atmosfer yang membuat bergidik. Datangnya hantu anak dengan wajah pucat makin membuat dag dig dug demikian juga kehadiran Bughuul. Ceritanya sulit ditebak dan bagian pamungkasnya membuat melongo. Untuk aktingnya, ada si Ethan Hawke yang menjadi novelis yang menyebalkan karena sering mengajak keluarganya berpindah demi bukunya.

Detail Film:
Judul : Sinister
Pemain: Ethan Hawke
Genre : Horor, Gore
Rating : 7/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 27, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: