Kisah Glamor Rocker dalam “Rock Star”

Ada banyak kisah dalam kehidupan para rocker. Ceritanya tidak melulu tentang aksi panggung yang dahsyat, lagu cadas yang terkenal, atau para fans yang mengelu-elukan.  Ada sisi gelap kehidupan rocker imbas dari kepopuleran yang mungkin sulit dihindari. Kisah di balik keglamoran rocker dibahas dalam film lawas berjudul Rock Star.

Film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg dan Jennifer Aniston ini berlatar pertengahan tahun 80-an. Pada masa itu band-band cadas dikenal dengan era hairy rock atau glam rock dengan ciri khas rambut tergerai panjang, celana ketat mengkilap serta gaya yang flamboyan. Salah satu band terkenal yang disebut dalam film tersebut adalah Steel Dragon.

Dikisahkan Steel Dragon adalah band yang populer tahun 80-an dan banyak band yang menirunya. Band yang digawangi Chris Cole (Mark Wahlberg) yang bernama Blood Pollution suka membawakan lagu-lagu milik mereka. Chris awalnya nyaman-nyaman saja dengan bandnya hingga polemik muncul dengan gitaris band, Rob Malcolm (Timothy Olypant). Polemik ini berakhir dengan Chris dipecat.

Rupanya kehidupan Chris tidak berakhir di situ. Ia mendapat telpon dari gitaris Steel Dragon, Kirk Cuddy (Dominic West). Ia diminta menggantikan vokalis mereka, Bobby Beers. Akhirnya Chris pun mencapai cita-citanya menjadi vokalis band ternama. Ia pun dikenal dengan nama Izzy.

Selama ini kekasihnya, Emily (Jennifer Aniston) setia bersama Izzy. Ia menemani Izzy tur dan berupaya beradaptasi dengan kehidupan barunya. Tapi lama kelamaan ia tidak sanggup dan memilih berkarir di Seattle. Hubungan keduanya semakin buruk. Izzy larut dalam pesta, kehidupan bebas, dan ia kemudian mempertanyakan apakah kehidupan seperti ini yang diinginkannya.

Filmnya lumayan bagus. Sesi pertunjukannya cukup banyak. Bagian kehidupan rocker yang kelam juga banyak dipertontonkan. Fans yang militan dan groupis juga diperlihatkan dalam film ini dimana memang sudah umum di kehidupan band-band terkenal.

Oh ya Mark Wahlberg bagus juga sebagai rocker. Namun, suaranya ketika bernyanyi bukan suara aslinya. Ia meminjam suara vokalis Steelheart, Miljenko Matijevic, yang mampu menjangkau nada-nada tinggi.

Sayangnya film ini narasinya agak kebanyakan, kurang istimewa. Beberapa bagian dalam film ini mengingatkan pada film That Thing You Do, dimana salah satu personel punya kekasih yang kemudian tidak nyaman dengan kehidupan barunya.

Film yang dirilis tahun 2001 ini cukup menghibur dan lagu-lagu dalam filmnya juga bagus.

Detail Film:
Judul : Rock Star
Sutradara : Stephen Herek
Pemeran : Mark Wahlberg, Jennifer Aniston, Dominic West, Timothy Olypant
Genre : drama, musikal,
Skor : 7/10
Gambar : iMDB

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 28, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: