Tambah Wawasan Lewat Pimtar

Pada sebuah pelatihan, si trainer memberitahukan sebuah aplikasi yang dibangunnya. Sebuah aplikasi mobile yang mencoba tampil beda dengan menyampaikan rangkuman buku-buku populer. Nama aplikasi mobile tersebut adalah Pimtar yang memiliki tagline Sebentar Bacanya, Cepat Pintarnya. Seperti apakah aplikasi tersebut?

Pada jaman serba digital ini netizen sepertinya serba diburu waktu. Aku juga mengalaminya jika ponsel terus menyala. Oleh karenanya terkadang aku sengaja mendiamkan ponselku sementara aku asyik membaca buku atau beraktivitas lainnya.

Namun membaca buku pada masa sekarang ini benar-benar perlu perjuangan. Selain perlu dana karena harga buku juga tidak murah, juga perlu waktu dan tentunya fokus. Yup saat ini distraksi bisa darimana saja.

Nah ketika diberitahu ada aplikasi tentang rangkuman buku, artikel dan video populer maka aku pun mengunduh dan menginstall aplikasi Pimtar ini. Hingga sebulan ini aplikasi ini masih setia di ponselku.

Ada beragam video dan buku yang telah kubaca rangkumannya. Ada buku berbahasa Inggris dan bahasa Indonesia, tapi rangkumannya tetap berbahasa Indonesia. Mode bisa dipilih apakah mode baca atau mode mendengarkan.

Kategorinya banyak. Ada biografi dan sejarah, karir dan keuangan, kepemimpinan, keluarga dan cinta, bisnis dan pemasaran, motivasi dan inspirasi, kesehatan, dan masih banyak lagi.

Buku-buku yang diulas di sini merupakan buku-buku populer yang menarik. Di antaranya Mestakung, Think & Grow Rich, Untuk Indonesia yang Kuat, 5 Ways to Kill Your Dreams, Karyawan Juga Bisa Kaya, dan The Power of Focus.

Aku sudah membaca beberapa buku tersebut. Karena sifatnya rangkuman maka membacanya pun cepat. Cuma, karena beberapa di antaranya merupakan hal yang menarik maka biasanya aku mengendapkan dulu hasil bacaanku tersebut sebelum membaca buku lainnya.

Salah satu buku yang baru selesai kubaca adalah Think and Grow Rich. Pengarangnya adalah Napoleon Hill yang merupakan penasihat mantan Presiden Franklin D. Roosevelt. Dalam buku ini dibahas 13 langkah menuju kesuksesan. 13 langkah itu terangkum dalam tiga faktor utama yaitu dorongan dan motivasi tiap individu, kreativitas dan ketekunan, dan yang ketiga adalah stimulus eksternal.

Buku ini memberikan motivasi bagi diriku. Aku suka membaca quote milik Napoleon Hill yaitu “Sukses tidak memerlukan penjelasan. Kegagalan tidak memerlukan alasan”.

Yup aku jadi malu. Biasanya jika aku gagal aku merasa perlu mencari kamhibg hitam. Padahal yang bikin aku gagal adalah diriku sendiri.

Oke nanti lanjut baca lagi.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 11, 2018.

9 Tanggapan to “Tambah Wawasan Lewat Pimtar”

  1. Boleh dicoba tu aplikasinya. Ngomong² ukurannya brpama mb?

    Maklum hp kelwat canggih harus bijak dalam memakai aplikasi 😁😁😁

  2. Siapa nih mbak trainer yang dimaksut? Mas Ardhi kah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: