Ais Kepal

Ada nasi kepal di Jepang, ada ais kepal yang lagi marak di Indonesia. Omong-omong tentang ais kepal, fenomenanya menarik. Kehadiran ais kepal ini lebih dahsyat jika dibandingkan masa-masa populernya seblak modifikasi, mie atau makanan dengan tingkatan kepedasan, ataupun cappucino cincau. Apakah rasa ais kepal sedahsyat popularitasnya?

Tentang ais kepal ini sebenarnya aku kurang tertarik ketika melihat bahan-bahannya. Kalau esnya es serut maka teksturnya tentunya kasar, tidak selembut es krim pabrikan. Oke, masalah tekstur sebenarnya tak masalah asalkan bahan lainnya juga pas dan topping-nya juga menggoda selera.

Mungkin gara-gara ais kepal ini begitu viral dan penjualnya begitu banyak di dekat rumah maka aku pun lama-kelamaan penasaran, seperti apa ya rasanya. Akhirnya aku pun mencobanya. Dannn rasanya…

Harga seporsinya Rp 10 ribu. Agak mahal sih. Penampilannya oke lah. Jika lihat penampilannya terdapat susu Milo yang dicairkan, bubuk Milo, kemudian kacang, plus misis.  Rasanya lumayan, cuma bubuk Milonya menurutku agak mengganggu. Yang bikin enak dan tidak bikin enek adalah kacangnya. Tapi kalau beli lagi rasanya nggak deh.

Jika dibandingkan dengan makanan lain yang lebih dulu laris, seperti cappucino cincau dan seblak modifikasi, aku memilih yang awal daripada ais kepal milo ini. Sekarang setelah ais kepal milo, juga mulai bermunculan ais kepal dancow dan juga ais kepal nutrisari. Yang air kepal nutrisari ini warnanya menarik, cerah, dan toppingnya cantik.

 

 

 

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 28, 2018.

7 Tanggapan to “Ais Kepal”

  1. entah kenapa saya kurang suka jajanan yg viral2 begini, saya mah tipe yg klasik, es campur aja udah mantap

  2. Ais kepal milo ini lebih populer karena mungkin jenis makanan ini tidak ada keluar yang jenis lain. Beda seperti makanan pedas modifikasi yang jenisnya banyak ditambah lagi capcincau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: