Korea-Indonesia Film Festival Datang Lagi

Penggemar film Korea pastinya tersenyum lebar akhir pekan ini. Pasalnya film-film Korea yang apik dan beberapa film Indonesia populer pilihan akan diputar dalam Korea Indonesia Film Festival 2018. Oh ya si jagoan merayu alias Dilan eh Iqbaal Ramadhan juga bakal hadir di pembukaan festivalnya.

KIFF bakal dihelat pada 18-21 Oktober. Tahun ini ada empat kota yang bakal disambangi, yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Yogyakarta (CGV J-Walk), Makassar (CGV Daya Grand Square), dan Palembang (CGV Social Market). Film-film yang diputar dalam festival ini berjumlah 19 buah, terdiri dari empat film Indonesia dan 15 film Korea.

Dari Indonesia, empat film pilihan yaitu Susah Sinyal, Dilan 1990, Pengabdi Setan, dan si Doel The Movie. Wah sayangnya aku sudah menonton semuanya nih.

Untuk film Koreanya, mewakili beragam genre dari film drama romantis, komedi, spionase, petualangan, fantasi, thriller, juga omnimbus animasi. Wah seru kali ya.

Tahun lalu aku dapat undangan menyaksikan pembukaannya di CGV Grand Indonesia mewakili KOMiK bersama sembilan KOMiKers lainnya. Acaranya dibuka pertunjukan musik tradisional dan sambutan-sambutan. Tahun ini KOMiK juga dapat undangan spesial, yakni acara pertunjukan dan film pembuka berjudul The Negotiation.

Film-filmnya apa saja sih? Filmnya ada yang baru kali pertama diputar di Indonesia, tapi ada juga yang pernah tayang tahun lalu. Film-film tersebut adalah The Battleship Island, The Negotiation, The Princess and The Matchmaker, The Spy Gone North, Dallae Story, Forgotten, Gonjiam Haunted Asylum, Magic Flute, The Accidental Detective 1 dan 2, 1987: When the Day Comes, a Bird Story, dan Along with the Gods 1 dan 2.

Tiketnya tidak mahal yakni Rp 15 ribu/film. Kalian bisa membelinya di loket atau melalui website dan aplikasi mobile CGV.

Film yang kutonton dalam festival ini adalah a Bird Story. Sebuah film animasi berdurasi 55 menit yang terdiri dari beberapa cerita tentang burung. Ada kisah burung cuckoo yang ingin menjelajahi gurun Sahara. Ada juga cerita petualangan burung shoebill dengan tinggi 115 cm. Ia sedih  karena tidak mampu terbang. Akhirnya ia menuju gunung dan di sana mendapat kawan-kawan tak terduga.

Gambar milik CGV Cinemas

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 17, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: