“50 First Kisses”, Adaptasi Romansa Adam Sandler dan Drew Barrrymore

Daisuke dan Rue

Tahun 2004 silam penggemar film memiliki idola pasangan romantis, Adam Sandler dan Drew Barrymore dalam film “50 First Dates”. Sebelumnya mereka dipasangkan dalam “The Wedding Singer” yang sukses. Nah kesuksesan “50 First Dates” ini diikuti dengan sejumlah film manca yang mengadaptasinya. Salah satunya adalah “50 First Kisses”yang merupakan adaptasi dari Jepang.

Dalam film yang dirilis 2018 ini ceritanya tak begitu jauh berbeda dengan versi Adam dan Drew. Lokasinya juga sama yaitu di Hawai.

Dikisahkan Daisuke (Takayuki Yamada) adalah pemandu wisata yang terkenal di kalangan turis wanita. Ia dikenal playboy dan suka mendekati turis wanita karena ia yakin hubungan ini hanya sementara.

Selain sebagai pemandu wisata, Daisuke tertarik dengan astronomi. Telah bertahun-tahun ia melakukan penelitian dengan mengamati langit Hawai.

Hingga suatu ketika Daisuke bertemu dengan Rui (Masami Nagasawa) di sebuah kafe. Ia nampak tekun menata wafelnya. Daisuke langsung jatuh hati kepadanya. Ia pun datang kembali ke kafe tersebut keesokan harinya.

Suatu ketika usahanya berkenalan berhasil. Ia sangat senang. Tapi ketika besoknya berjumpa lagi dengan Rui, ia terkejut. Rui tak lagi mengenalnya. Ia bahkan marah-marah.

Pemilik kafe kemudian menyeretnya. Ia memberitahu kejadian buruk yang menimpa Rui. Ia mengalami kecelakaan pada sebuah hari Minggu bulan Oktober. Sejak itu ingatannya hanya bersifat jangka pendek. Ia hanya mengingat kejadian sebelum kecelakaan.

Daisuke kemudian bertemu ayah dan saudara Rui. Mereka setiap hari berpura-pura, melakukan kegiatan yang sama setiap harinya agar Rui tak syok. Tapi kemudian Daisuke mengusulkan sesuatu yang berbeda.

Ceritanya mirip tapi latar belakang pekerjaan si tokoh prianya berbeda. Lumayan menarik dan menghibur.

Aku suka latar Hawai dengan pemandangan bukit-bukit, pantai, dan langit yang memang indah. Hawai memang seolah-olah diciptakan untuk liburan.

Dari segi akting, pemeran Rui begitu cantik dan mudah disukai. Sedangkan pemeran Daisuke terkesan tua dan agak serius, kurang nampak seperti playboy.

Dulu di “50 First Dates” lagu yang paling kusuka adalah “Love Song”, lagu lawas yang dibawakan kembali oleh 311. Lagunya enak dan masih sering kudengarkan hinggas saat ini. Tapi di film ini aku belum menemukan lagu soundtrack-nya yang berkesan.

Detail Film:
Judul: 50 First Kisses
Sutradara: Yuichi Fukuda
Pemeran: Takayudi Yamada, Masami Nagasawa, Rina Aizawa
Genre: Komedi romantis
Skor: 7/10
Gambar:

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 23, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: