Oak Tree Emerald, Hotel Semarang dengan Konsep Hijau

Jarum jam sudah hampir menunjukkan pukul 21.00 ketika tiba di Oak Tree Emerald. Kami melalui jalanan yang terus menanjak, menandakan penginapan ini berada di Semarang bagian atas. Tiba di depan resepsionis, kami hanya menyebutkan nama dan metode pemesanan. Setelah menunjukkan KTP, kartu kamar pun kami terima. Mungkin resepsionisnya tahu kami lelah setelah berkendara sekitar tujuh jaman dari kota Malang.

Kamar yang kami pesan lumayan lapang dengan kasur double bed, meja kerja, sofa, dan TV kabel. Tarifnya termasuk tak mahal untuk penginapan berkolam renang dan mendapatkan sarapan.

Meski sudah lelah, kami tak bisa langsung terlelap. Akhirnya kami memilih-milih saluran TV sambil menikmati kopi susu hangat. Baru setelah mandi dengan air hangat, maka badan terasa segar dan tak lama aku pun terlelap.

Keesokan paginya baru kami bisa melihat-lihat bangunan dan suasana di penginapan dengan lebih jelas. Lokasi kolam renang dan restoran untuk sarapannya pas di lantai yang sama dengan kamar kami, yaitu di lantai dua. Sehingga kami tinggal berjalan kaki menuju ke sana.

Suasana asri langsung menyambut Di dinding-dinding ada banyak pot tanaman. Kolam renang nampak kebiruan dan satu bagian sedang dibersihkan.

Kami pun kemudian memilih sarapan dulu sebelum duduk-duduk di tepian kolam renang. Menu sarapannya lumayan bervariasi, ada aneka pastry dan cake, aneka salad, bubur, aneka buah, nasi beserta lauk-pauk, dan telur goreng.

Ehm sayangnya rasa masakannya beberapa di antaranya kurang sedap. Akhirnya aku memilih telur dan salad yang rasanya rata-rata sama, sama-sama enak.

Sambil bersantap pagi, kami berdiskusi dengan rencana perjalanan kami. Apakah kami langsung kembali ke Jakarta atau singgah ke rumah kakak. Kami menghitung waktu. Dengan adanya tol Trans Jawa maka perjalanan lebih singkat. Apalagi saat itu bukan jadwal peak season. Sekitar 5-6 jam kami bisa tiba di Cikarang.

Kami kemudian mengambil kopi hitam hangat dan duduk-duduk di sekitaran kolam renang. Wah angin sejuk bertiup membuat aku jadi mengantuk. Ingin rasanya memperpanjang waktu menginap di sini, tapi kemudian ingat cuti sudah habis.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 1, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: