Ketika Audit Blog Pribadi


Seorang kawan mengunggah tulisan berisikan cara menaikkan DA alias domain authority. Di situ disebutkan sebaiknya pemilik blog melakukan audit dulu terhadap blognya untuk mengetahui kekurangannya.
Ketika kemudian kulakukan ooh nilaiku buruk sekali. Nilainya ‘C’. Ada banyak sekali kekurangan yang disebutkan di dalamnya. Sumbangan terburuk dari sisi SEO. Wah nilai audit blog yang rendah.

Wah aku memang tidak pernah memikirkan SEO saat membuat sebuah tulisan kecuali memang diminta pada saat menerima tulisan berbayar. Aku menulis sesuka hatiku. Memang sih ada keinginan untuk memperbaiki tampilan blog ini. Kapan ya kulakukan?

Nah untuk SEO ini akan sangat membantu untuk pengenalan blog ini di halaman pencarian. Dulu ketika masih jarang blog, ia bisa masuk di halaman satu atau halaman dua pencarian. Tapi akhir-akhir ini memang menyingkir ke halaman empat. Bahkan pernah ke halaman lima

Nah PR untuk SEO ini banyak. Yang pertama adalah soal meta deskripsi blog. Kemudian tentang penulisan, sebaiknya kata kunci disebar ke setiap paragraf di artikel. Kata kunci juga perlu disematkan di judul, keterangan gambar, dan banyak lagi.

Sebaiknya juga digunakan format heading dalam salah satu saran. Nah ini juga sangat jarang kugunakan. Hemm kok banyak ya pe erku. Mungkin sedikit demi sedikit akan kuperbaiki sehingga nilainya bisa menanjak ke B minus.

~ oleh dewipuspasari pada Juni 9, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: