Lagi-Lagi Film Liburan Baby Bing dan Mr. Bean Liburan

Baby's day out

Dua film liburan yang sering sekali tayang di layar televisi adalah “Baby’s Day Out” dan “Mr Bean’s Holiday. Kedua film ini juga enak dan seru ditonton meski sudah ditonton berkali-kali.

“Film “Baby’s Day Out” berkisah tentang bayi yang beruntung. Ia adalah bayi dari keluarga kaya raya yang dipanggil dengan Bing. Ia bayi yang terkenal. Lalu ada tiga orang yang tertarik untuk menculik bayi tampan tersebut. Mereka berpura-pura sebagai fotografer.

Setelah berhasil diculik mereka kesulitan mengendalikan bayi lucu tersebut. Ia berkali-kali kabur dari para penculiknya sementara ketiga penculik mengalami nasib naas. Kabar hilangnya Baby Bing kemudian sampai ke kedua orang tuanya.

“Baby’s Day Out” ini dirilis tahun 1994 dan dibesut oleh Patrick Read Johnson. Meski film lawas, film ini tetap asyik ditonton pada era kekinian dan masih bisa bikin tertawa geli. Duh bayinya lucu dan nggemesin. Sementara para kriminalnya sungguhlah bernasib malang.

Baby bing
Ceritanya mungkin agak berlebihan untuk petualangan seorang bayi. Apalagi ia bayi biasa, bukan bayi super. Tapi entah kenapa penampilan Bink yang lucu bikin penonton jatuh cinta dan lupa akan ceritanya yang kalau dipikir-pikir kurang masuk akal.

Humornya slapstick dan tak jauh-jauh dari formula semacam “Home Alone”. Namun, dengan musik yang indah dan bayi yang lucu maka hal-hal minus ini seolah-olah termaafkan. Film ini hangat dan menyenangkan untuk disimak.

Film kedua adalah filmnya Mr Bean. Duh film berjudul “Mr Bean’s Holiday'” ini sering sekali diputar.

Aku ingat menyaksikan film “Mr Bean’s Holiday” ini di bioskop bersama kawan-kawan. Waktu itu penontonnya cukup ramai meski jam pemutarannya agak malam.

Seperti judulnya film ini berkisah tentang Mr Bean (Rowan Atkinson) yang asyik jalan-jalan menikmati liburan. Ia begitu asyik dengan kameranya hingga sering kali membuat ia dan orang-orang di sekelilingnya bermasalah.

Mr bean

Suatu kali ia membuat masalah hingga seorang anak bernama Stephan terpisah dari orang tuanya. Keduanya pun berniat menjangkau ayah si anak, namun kemudian masalah berikutnya kembali hadir. Hingga akhirnya Mr. Bean dan Stephan berpetualang untuk menuju Cannes Film Festival.

Ini ceritanya Mr. Bean banget. Ulah-ulahnya membuat kesal tapi juga bikin tertawa. Ada saja keisengannya yang dilakukan dengan wajah polosnya itu.

Ceritanya sih menarik. Di sini ada beberapa hal sisi menarik dari Mr. Bean yang jarang terungkap di film serialnya. Gambar-gambarnya bagus. Alam-alam pedesaan begitu menawan. Dan juga ada sosok Willem Dafoe yang kehadirannya selalu mencolok dan memberi warna dalam film.

Yang pasti sih dalam film besutan Steve Bendelack ini si Mr. Bean tetap jail.

Mr bean

Gambar: rottentomatoes, pinterest, imdb, dan ew

~ oleh dewipuspasari pada Desember 30, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: